CiriCara: Cara Ampuh Menjauh dari Mantan Pacar

by
December 13th, 2012 at 5:02 pm

CiriCara.com – Saat sudah beberapa minggu putus darinya, kamu masih saja terus memikirkannya. Rasanya, hati tidak rela untuk menjalani hidup sendiri tanpa si dia. Begitu juga dengan si dia.

Mantan pacar terus menghubungi dan ingin meminta maaf pada kamu. Sikapnya itu tentunya membuat kamu merasa kesal. Putus cinta memang bukanlah hal yang mudah untuk diobati. Tapi, bagaimanapun juga kamu harus tetap bisa mengobati rasa sakit hati itu dengan cara melupakannya.

Melupakan mantan pacar terkadang memang sulit karena masih mengingat kenangan manis saat bersamanya. Tapi, si dia telah membuat kamu sakit hati sehingga kamu harus tetap menjauh dan melupakannya. Dilansir Boldsky.com, inilah cara ampuh menjauh dari mantan pacar:

1. Pergi dengan teman-teman

Sudah putus darinya, bukan berarti kamu mengurung diri saja di rumah. Kamuu harus segera move on dan beraktivitas seperti biasanya lagi. Pergilah bersenang-senang bersama teman-teman untuk berbelanja atau menonton film terbaru di bioskop. Jangan mengurung diri saja karena bisa membuat kamu malah menjadi stres.

2. Makan apa yang disukai

Makanan adalah penyembuh sakit hati paling efektif. Setiap kali kamu merasa ingin menangis, belilah makanan yang disukai. Jika makanan itu cukup berlemak, maka tak apa. Memakannya sesekali tak apa untuk melampiaskan kesedihan kamu itu.

3. Menonton TV berjam-jam

Mengingat si mantan dan berusaha ingin menghubunginya itu harus kamu lawan. Setiap kali kamu merasa ingin mengangkat telepon darinya, kamu segera mengalihkannya dengan cara menonton TV. Menontonlah TV selama berjam-jam agar kamu bisa menjauh dan melupakannya. Menonton TV selama berjam-jam memang tidak sehat, tapi cara ini cukup efektif untuk membunuh kesedihan kamu.

4. Jangan membalas SMS-nya

Jika benar-benar ingin menjauh darinya, makan jangan pernah membalas SMS darinya. Kamu harus bisa menghindari kontak dengan si dia, baik itu SMS atau telepon. Alasannya adalah agar kamu tidak mengingat kenangan manis bersama si dia.

5. Hapus kontak si dia di ponsel

Kamu harus menghapus kontak si dia di ponsel dan hal lain yang bisa mengingatkan kamu tentang dirinya. Jika kamu masih tidak tega untuk melakukannya, maka tulis nama si dia dengan julukkan yang kamu paling benci. Misalnya, si dia adalah orang yang kurus, kamu bisa mengganti namanya di ponsel kamu menjadi “cungkring.”

6. Jauhi sosial media

Untuk menghilangkan sosok mantan dari pikiran, kamu perlu menjauhi sosial media untuk sementara waktu. Alasannya adalah karena sosial media membuat kamu memiliki kesempatan untuk mengetahui kabarnya. Apalagi, jika si dia tipikal orang yang aktif di jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Itulah cara agar bisa menjauhkan diri dari si mantan. Mengakhiri hubungan asmara dengan si dia bukan berarti kamu harus terus memikirkannya. Kamu harus bisa move on dan mencari sosok yang lebih baik lagi dari si dia. (NR)

Comment di sini