Diancam Aceng Fikri, DPRD Garut Tak Takut

by
December 13th, 2012 at 4:39 pm

Garut (CiriCara.com) – Tingkah Bupati Aceng yang menikah kilat dengan wanita muda berumur 18 tahun, Fani Oktora telah melukai masyarakat Garut. Atas dasar inilah maka DPRD Garut akan memakzulkan Aceng Fikri dari jabatannya.

Karena terancam dimakzulkan, kuasa hukum Aceng Fikri, Eggy Sudjana ‘mengancam’ balik dengan menyebutkan bahwa akan ada kerusuhan besar di Garut jika Aceng Fikri dipaksa lengser dari jabatannya.

“Kalau Pansus bersikeras mengambil kesimpulan yang sifatnya pemakzulan Aceng dari kursi Bupati sampai Mahkamah Agung membuat putusan, pasti dapat diduga terjadi kerusuhan, gejolak, dan sebagainya,” kata Eggy seperti dikutip Tempo.co, Rabu, 12 Desember 2012.

Tribunnews

Bagaimana DPRD Garut menanggapi ancaman itu? Dilansir dari Detik.com, Pansus DPRD Garut yang dibentuk untuk menangani masalah Aceng Fikri mengaku tidak takut dengan ancaman dari kubu Aceng Fikri terkait pemakzulan Bupati Garut itu.

“Yah, kita biasa saja kok. Nggak takut, buat apa takut sama ancaman seperti itu. Biar saja ngomong apa,” kata Wakil Ketua Pansus Nadiman kepada Detik.com, Kamis, 13 Desember 2012.

Menurut Nadiman, ancaman dari kubu Aceng itu dinilai wajar karena ia sedang berada dalam posisi tertekan. DPRD Garut pun mengaku telah siap dengan segala resiko politik yang akan terjadi bila Aceng dimakzulkan.

Aceng Fikri dimakzulkan bukan hanya karena ia terlibat dalam kasus nikah kilat dengan Fani yang telah selesai lewat islah, ia diduga kuat terlibat dalam kasus lain seperti korupsi dan pemerasan terhadap seorang calon kandidat Wakil Bupati Garut pengganti Dicky Chandra. (RN)

Comment di sini