Foto: Penampakan BlackBerry 10 Mirip iPhone

by
December 13th, 2012 at 9:33 am

CiriCara.comResearch In Motion (RIM), vendor asal Kanada pembuat BlackBerry akan segera merilis seri produk terbarunya, BlackBerry 10. Dan menariknya, sebuah website di Vietnam bernama Tinhte.vn sudah menampilkan penampakan produk terbaru BlackBerry.

Dilansir dari DailyMail.co.uk, penampakan BlackBerry terbaru dalam situs itu tampak sangat ramping, menawan, dan futuristik. Sekilas, penampakan BlackBerry ini mirip dengan iPhone.

Beredarnya foto-foto penampakan BlacBerry baru ini sekaligus memperkuat dugaan banyak pihak bahwa BlackBerry memang akan menghilangkan keyboard QWERTY yang sudah menjadi trademark BlackBerry selama bertahun-tahun.

Tinhte.vn/Daily Mail

Tinhte.vn/Daily Mail

Dari foto di atas terlihat bahwa BlackBerry 10 mempunyai panel tambahan di bagian ujungnya yang sangat familiar ditemui pada desain iPhone.

Bedanya, BlackBerry seri terbaru ini tidak mempunyai tombol “Home” di bagian depannya. Mungkin saja, BlackBerry sudah memiliki software yang akan memudahkan para penggunanya untuk berpindah dari satu app ke app lainnya tanpa perlu berbalik ke layar “Home”.

Tinhte.vn/Daily Mail

Dari samping, BlackBerry 10 terlihat memiliki konektor micro-USB dan konektor untuk kabel micro-HDMI yang memungkinkan ponsel ini terhubung dengan perangkat lain.

Tinhte.vn/Daily Mail

Sedangkan dari sisi belakang ponsel yang digadang sebagai seri BlackBerry terbaru ini memilik tutup yang bisa diganti-ganti.

Tinhte.vn/Daily Mail

Di bagian dalam ponsel terdapat slot untuk kartu memori microSD dan micro SIM serta tempat baterai sebesar 1.800 mAh.

Sayangnya dalam penampakan itu, perangkat yang digadang sebagai BlackBerry terbaru ini sedang dimatikan sehingga tidak terlihat software yang digunakan.

Meski BlackBerry 10 yang juga dikenal dengan BlackBerry L-series akan diluncurkan tahun depan namun banyak pihak mencela langkah RIM yang terkesan ‘ketinggalan’ ini. Sejumlah investor di Kanada telah memprediksikan bahwa sistem operasi BlackBerry 10 tidak akan menarik para pengguna smartphone.

Tak hanya investor Kanada, CEO Yahoo, Marissa Mayer bahkan telah menghapus nama BlackBerry dari daftar smartphone yang boleh dipakai oleh karyawan Yahoo.

Namun, apapun pendapat mereka, RIM akan tetap meluncurkan BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013 mendatang. (RN)

Daily Mail

 

Comment di sini