Foto: Tumpukan Emas Batangan yang Menggiurkan

by
December 13th, 2012 at 9:56 am

London (CiriCara.com)Emas batangan biasa disimpan dalam tempat rahasia sebagai harta bernilai dan aset yang sangat penting bagi para pengusaha, ataupun para konglomerat.

Mungkin pemandangan berikut ini jarang sekali dipublikasikan. Profesor Martyn Poliakoff dari Universitas Nottingham mengadakan tur keliling gudang rahasia bawah tanah tempat penyimpanan emas batangan Bank Inggris (Bank of England).

Perjalanan tur ini dilakukan untuk membuat rekaman sebagai seri terbaru dari Video Tabel Periodik. Tur pada tempat dengan penjagaan ketat itu direkam oleh Brady Haran, seorang jurnalis.

Dalam rekamannya diperlihatkan tumpukan emas batangan yang bernilai 197 milyar poundsterling (sekitar triliunan rupiah) totalnya. Profesor Martyn sendiri mengaku bahwa dia belum pernah melihat tumpukan emas sebanyak ini.

Jika emas tersebut terjual, tetap saja emas itu disimpan dalam gudang rahasia tersebut. Sang pembeli hanya dikirimkan nomor seri pada masing-masing emas itu. Dengan demikian emas mereka tetap berada dalam tempat yang aman, karena gudang penyimpanannya ini terbuat dari dinding yang sangat tebal, yang dilengkapi dengan penjagaan yang ketat.

Emas-emas yang tersimpan dalam gudang rahasia itu adalah emas batangan yang utuh dan murni. Bahkan, emas yang tertua pun masih disimpan dalam rak penyimpanan emas batangan tersebut. Emas itu sudah disimpan sejak tahun 1916.

Lihatlah beberapa foto di bawah ini:

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Tergiurkah melihat tumpukan emas sebanyak itu? (yk)

Daily Mail

Comment di sini