Honda Luncurkan Motor Sport Murah di Januari 2013?

by
December 13th, 2012 at 10:43 am

Jakarta (CiriCara.com) – Setelah sukses meluncurkan motor sport CB150R Streetfire, Honda kabarnya akan kembali merilis motor sport terbaru mereka. Motor sport terbaru ini akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Seperti yang diberitakan detik.com, pihak Honda akan meluncurkan motor sport baru ini pada Januari 2013 mendatang. Meski memiliki mesin berkapasitas 150 cc, motor sport baru ini akan ditempatkan di bawah segmen New MegaPro. Tak heran, jika harganya diperkirakan hanya Rp 16 juta saja.

“Di 2013, kami berusaha merebut pangsa pasar dengan CB150R Streetfire dan motor sport baru yang akan diluncurkan pada Januari 2013,” jelas President Director Astra Honda Motor (AHM), Yusuke Hori, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (13/12/2012).

Menurut Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, pangsa pasar sepeda motor sport kelas menengah terus mengalami peningkatan. Meski penjualan sepeda motor tahun ini turun, motor sport kelas menengah masih memberikan kontribusi yang tinggi untuk penjualan motor di Indonesia.

“Tapi segmen sport itu kontribusinya naik. Dari 9,10 dan saat ini 14 persen, atau tumbuh sekitar 18 persen,” jelas Johannes Loman.

Sementara itu, General Manager of Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra menjelaskan bahwa varian sport Honda bakal bertambah banyak. Apalagi, motor sport baru tersebut akan segera muncul. Saat ini Honda memiliki CS1, New MegaPro, dan CB150R Streetfire.

Meski belum ada keterangan secara resmi dari pihak AHM, seorang sumber dari AHM yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa motor sport baru itu akan diluncurkan pada 10 Januari 2013. Penampakan motor terbaru ini juga belum muncul.

Seperti apa tampilan motor sport terbaru dari Honda ini? Kita tunggu saja nanti.

(YG)

Comment di sini