Penyebab Terjadinya Kiamat Versi Ilmuwan (Part 2)

by
December 13th, 2012 at 3:37 pm

CiriCara.com – Mendekati hari yang diramalkan sebagai hari kiamat, 21 Desember 2012, masyarakat mulai makin heboh. Banyak yang mulai menimbun bahan makanan dan ada juga yang membangun sebuah tempat untuk berlindung. Benarkah kiamat 2012 akan terjadi?

Meski sudah dibantah oleh NASA, beberapa ilmuwan mengungkapkan kemungkinan kiamat bisa terjadi kapan saja. Adapun kiamat sendiri bisa disebabkan oleh sejumlah hal. Berikut adalah penyebab terjadinya kiamat versi ilmuwan (bagian 2):

1. Teknologi mengambil alih

Setiap tahun perkembangan teknologi dan kecanggihan komputer terus meningkat sangat pesat. Manusia pun semakin bergantung pada alat dan cenderung jadi pemalas. Jika hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin teknologi akan mengambil alih bumi dari manusia.

2. Tabrakan asteroid ke bumi

Asteroid berukuran sebesar Gunung Himalaya diprediksikan akan menabrak bumi di masa mendatang. Jika hal ini terjadi, maka kehidupan di bumi akan musnah. Setidaknya, tercatat sebanyak 1.200 objek luar yang berpotensi menabrak bumi. Namun, hingga saat ini bumi masih dikatakan aman. Dan di tahun 2012 ini, sebuah asteroid bernama 4179 Toutatis telah mendekat ke bumi.

3. Wabah penyakit mematikan

Serangan wabah penyakit mematikan dan menular bisa saja terjadi kapan pun. Saat tim dokter dan para ahli tidak bisa menyembuhkan penyakit ini, maka akan semakin banyak korban yang terkena penyakit. Hal ini tentunya akan memusnahkan kehidupan manusia di seluruh dunia. Jika hal ini sudah terjadi, maka kehidupan manusia sudah kiamat.

4. Ledakan bintang

Di tahun 2008, para astronom sempat panik dengan ancaman ledakan bintang bernama WR104. Pasalnya ledakan bintang tersebut akan mengakibatkan kerusakan dahsyat di bumi. Meski kekhawatiran tersebut tidak terjadi, para ilmuwan menilai ancaman ledakan bintang masih mengintai bumi. Saat itu terjadi di masa depan, maka ribuan meteor akan menghujani bumi.

Anda juga bisa melihat beberapa penyebab kiamat lainnya di artikel bagian satu. Penyebab-penyebab tersebut diungkapkan oleh Dr David Darling dari Universitas Manchester dan Dr Dirk Schulze-Makuch dari Washington State University.

Meskipun demikian, para ilmuwan tersebut belum ada yang bisa mengungkapkan kapan kiamat itu akan terjadi. Mengenai isu kiamat 2012, pihak NASA juga sudah membantahnya.

(YG)

Comment di sini