Selebritis Hollywood yang Percaya Kiamat 2012

by
December 13th, 2012 at 3:11 pm

Los Angeles (CiriCara.com) – Tahun 2012 akan segera berakhir dan serentak masyarakat di seluruh dunia dihebohkan dengan isu kiamat yang mencuat karena perhitungan kalender Suku Maya.

Memang benar jika Suku Maya memiliki kalender panjang yang digunakan untuk menghitung tanggalan selama 5.000 tahun.  Perhitungan kalender ini dinamakan Long Count.

Dilansir dari Tempo.co, menurut perhitungan, kalender ini sudah berlaku sejak 3114 Sebelum Masehi dan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 pekan depan.

Bagi sebagian besar penduduk dunia, perhentian kalender ini dianggap sebagai hari kiamat. Apalagi film Hollywood berjudul ’2012′ telah mengangkat dan mengekspos tema kiamat secara berlebihan. Akibatnya, banyak masyarakat yang terkecoh dengan isu kiamat pada tanggal 21 Desember 2012 itu.

Padahal secara ilmiah dan historis, kalender itu diartikan sebagai selesesainya suatu era dan masuk ke masa yang baru. Masa baru ini bukan berarti kehancuran bumi dan isinya.

Walau begitu, isu tentang kiamat tetap dipercaya tidak hanya oleh masyarakat awamnamun juga para selebritis Hollywood.

Misalnya saja Mel Gibson, aktor sekaligus sutradara yang terkenal lewat film “The Signs” ikut-ikutan berseloroh tentang kiamat tahun 2012.

“Kalender Maya akan berakhir di 2012, sebelum itu terjadi, mari kita bersenang-senang,” katanya.

Selebritis lain yang ikut mengomentari tentang kiamat tanggal 21 Desember 2012 nanti adalah rapper Lil Wayne. Pria Afro-Amerika yang bernama Dweyne Michael Carter Jr. ini mengaku percaya akan datangnya kiamat setelah membaca ramalan suku Maya di sebuah bus tur.

“Saya yakin ramalan suku Maya itu benar, dan dunia akan kiamat di 2012,” kata Lil Wayne seperti dikutip Tempo.co.

Joe Rogan, pembawa acara Fear Factor juga ikut menyinggung soal kiamat dalam acara stand up comedy yang dihadirinya. Selain itu, grup band asal Amerika, Smashing Pumpkins juga ikut berkomentar soal kiamat 2012 lewat lagu mereka, “Doomsday Clock“.

Sedangkan Ashton Kutcher lewat wawancara Men’s Fitness Magazine juga ikut memberi komentar soal isu kiamat 2012.

“Kita semua bergantung pada listrik. Apa yang akan terjadi jika semua peralatan di rumah kita tidak berfungsi karena listrik padam? Saya harus bersiap-siap untuk pindah dan membawa keluarga saya ke tempat yang lebih aman sehingga mereka tidak perlu khawatir karena kiamat,” katanya seperti dikutip oleh Nine MSN.

Benarkan kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 nanti? Atau akankah ramalan suku Maya akan gagal seperti ramalan kiamat yang lain? (RN)

Comment di sini