Baca Ini Dulu Sebelum Beri Hadiah ke Pacar

by
December 14th, 2012 at 10:29 am

CiriCara.com - Bagi kamu yang sedang menikmati hubungan dengan pasangan, tentunya ada keinginan dalam diri kamu untuk membelikan sesuatu untuk pasangan. Keinginan itu memang wajar bila didasari oleh alasan untuk saling membahagiakan satu sama lain.

Namun, memberikan hadiah kepada pasangan tentunya memiliki aturan, tidak bisa sesuka hati mengutamakan kebahagiaan pasangan tapi tidak memikirkan apa yang terjadi setelahnya. Untuk itu, ada beberapa aturan dalam memberikan hadiah kepada pasangan.

1. Jangan terlalu boros

Kamu memang berhak memberikan telepon seluler atau alat elektronik yang lainnya, namun bukan berarti kamu harus mengosongkan dompet demi menyenangkan pasangan dengan membelikan iPad atau hadiah lainnya dengan harga yang tinggi. Lebih baik sisihkan uang untuk rencana ke depan, karena kita tidak dapat memprediksi apa yang terjadi ke depan.

Memberikan hadiah yang besar di awal itu tidak ada gunanya jika nantinya malah tidak berarti bagi pasangan ataupun dalam hubungan kamu. Jangan sampai, tepat pada hari liburan dompet kamu kosong sehingga kamu tidak dapat berlibur ke suatu tempat dengan pasangan. Perencanaan ke depan itu penting, apalagi bagi kamu yang akan mulai masuk ke jenjang pernikahan karena itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

2. Jangan terlalu pribadi

Jika kamu berpikir untuk memberikan hadiah seperti kalung dengan nama inisial kamu dan pasangan kamu atau foto kamu berdua, mungkin kamu harus memikirkannya kembali. Sesuatu yang terlalu pribadi itu malah bisa menakut-nakuti pasangan, terutama bagi kamu yang masih baru menjalin hubungan.

Dia bisa berpikir kamu terlalu posesif atau terburu-buru. Kamu masih bisa memberikan hadiah yang romantis daripada hal yang bersifat pribadi, sebab ada kemungkinan itu juga akan menyinggung pasangan kamu meski tidak sengaja.

3. Jangan mengharapkan balasan

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan sebagian besar orang dalam menjalin hubungan adalah mereka mengharapkan pasangan mereka agar sama-sama bermurah hati atau saling membalas pemberiannya baik materi maupun jasa. Tentunya, hal tersebut akan membuat kamu kecewa karena seharusnya kita memberi tanpa mengharapkan imbalan atau yang lainnya, melainkan dengan kasih yang tulus.

Ternyata memberikan hadiah kepada pasangan tidak semudah yang dibayangkan. Hadiah itu juga sama saja dengan ungkapan hati kita. Jika kita mengungkapkannya secara asal-asalan, hal itu akan berisiko pada hubungan kamu dengan pasangan.

Kamu memang dituntut untuk memilih hadiah secara bijaksana dan diharapkan akan menjadi hal yang terbaik bagi pasangan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu dapat menanyakan apa yang dia sukai atau dari kebiasaanya kamu pasti tahu pasangan kamu menyukai apa. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk membelikan hadiah yang berarti bagi pasangan.

(CT)

Comment di sini