Berikut Keputusan FIFA Terkait Konflik PSSI Vs KPSI

by
December 14th, 2012 at 4:57 pm

Tokyo (CiriCara.com) – Organisasi sepakbola dunia, FIFA telah menggelar rapat executive committee (exco) FIFA yang juga dihadiri oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Rapat tersebut diadakan di Tokyo, Jepang, Jumat (14/12/2012). Lalu apa hasilnya?

Dalam rapat tersebut, FIFA memberikan tiga keputusan penting untuk PSSI. Keputusan tersebut diambil untuk menyikapi masalah dualisme induk sepakbola di Indonesia yakni, PSSI dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

Berikut tiga keputusan FIFA untuk PSSI seperti dikutip dari tribunnews.com:

1. FIFA menyerahkan penyelesaian dualisme induk sepakbola Indonesia ke PSSI
Dalam keputusan ini, FIFA memberikan PSSI kesempatan untuk memperbaiki dan menghilangkan dualisme induk sepakbola di Indonesia. Menurut Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, FIFA sangat menghargai apa yang telah dilakukan PSSI selama ini.

2. FIFA akan kembali menggelar rapat dengan PSSI
Rencananya, organisasi sepakbola dunia itu akan kembali menggelar rapat exco FIFA pada tanggal 13 Februari 2013 mendatang. Tidak diketahui secara pasti apa yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

3. FIFA memberikan batas waktu terhadap PSSI
Pihak PSSI diberikan batas waktu sampai 30 Maret 2013, untuk mengatasi masalah dualisme tersebut. Pada tanggal itu juga, FIFA kembali menggelar rapat exco.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenpora sudah membentuk tim task force untuk mengatasi dualisme tersebut. Tapi untuk menghindari anggapan intervensi pemerintah, tim task force masih menunggu keputusan FIFA. Sayang, dalam rapat tersebut FIFA hanya mengundang PSSI.

Dengan dikeluarkannya tiga keputusan tersebut, itu artinya PSSI telah selamat dari ancaman sanksi FIFA. Organisasi sepakbola seluruh Indonesia itu masih diberi kesempatan oleh FIFA untuk mengatasi dualisme.

Langkah apa yang akan dilakukan PSSI setelah mendapat kepercayaan dari FIFA?

(YG)

Comment di sini