CiriCara: Cara Cerdas Perbaiki Mood Saat di Kantor

by
December 14th, 2012 at 3:48 pm

CiriCara.com – Selama delapan jam lebih bekerja dan berada di kantor, terkadang membuat mood seseorang menjadi kacau. Apalagi, jika tugas yang diberikan oleh bos sangat banyak dan harus segera diselesaikan pada hari itu juga. Tak sedikit, karyawan yang merasa jengkel sehingga pada akhirnya jadi tidak bersemangat bekerja.

Pernahkah Anda mengalami hal seperti itu? Jika pada saat di kantor Anda pernah mengalaminya, maka harus segera perbaiki mood itu agar bisa kembali bersemangat bekerja. Semangat saat bekerja tentunya bisa membuat hasil pekerjaan Anda maksimal. Lalu bagaimana cara perbaiki mood saat di kantor? Dicuplik Magforwomen.com, inilah cara perbaiki mood saat di kantor:

1. Mendengarkan musik

Jika Anda memiliki ruang pribadi di kantor, maka dengarkanlah musik favorit dengan volume yang tidak begitu keras. Namun, jika dalam satu ruangan kantor Anda tidak sendiri, maka gunakanlah headset untuk mendengarkan lagu favorit tersebut. Musik bisa membantu Anda menenangkan pikiran dan bersemangat lagi untuk menyelesaikan pekerjaan kantor.

2. Menonton video lucu

Anda bisa mengakses video lucu melalui YouTube atau situs internet lainnya. Cara ini jika Anda lakukan mampu membuat hati menjadi senang sehingga mood kembali lebih baik.

3. Lihat gambar berwarna cerah

Ruangan kerja Anda bisa saja dihias dengan lukisan atau gambar berwarna cerah. Selain untuk mempercantik ruangan, dengan adanya lukisan juga bisa meringankan suasana hati Anda. Dengan melihat gambar atau lukisan tersebut, rasa jengkel itu akan hilang sehingga membuat Anda jadi bersemangat lagi.

4. Gunakan wewangian

Anda bisa menyemprotkan sedikit wewangian pada sapu tangan, lalu ciumlah aromanya. Jangan memilih pengharum yang wanginya terlalu mencolok karena hanya menambah pusing Anda saja. Untuk itu, pilihlah wewangian yang beraroma menyegarkan atau soft.

5. Memakai cat kuku

Saat sedang jenuh melanda, Anda juga bisa mengatasinya dengan memakai cat kuku. Pilihlah warna-warna neon untuk Anda pakaikan ke kuku. Warna-warna tersebut bisa membantu Anda lebih bersemangat dan menyenangkan hati.

6. Makan cokelat

Tak ada salahnya menyediakan camilan cokelat di kantor. Pilihlah dark chocolate agar Anda bisa menjaga berat badan. Dengan memakan cokelat, bisa mengusir rasa jengkel Anda sehingga mood akan membaik dan semangat untuk kembali bekerja.

7. Membaca tulisan lucu

Untuk meredakan rasa jengkel dan bosan itu, Anda bisa membaca tulisan atau artikel lucu. Misalnya, membaca novel dan artikel lucu lainnya. Dengan begitu, Anda akan bisa kembali bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor.

8. Menarik napas dalam-dalam

Terlalu lama di depan komputer bisa membuat otot-otot di tubuh Anda kaku. Untuk itu, Anda disarankan agar menyempatkan waktu untuk meregangkan otot sebentar. Selain itu, tarik napas dalam-dalam juga dan buang perlahan agar hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan tidak emosional.

9. Menelepon teman dekat

Sedikit berbincang dengan teman terdekat bisa mengurangi rasa stres karena pekerjaan. Untuk itu, tak ada salahnya untuk menelepon teman terdekat dan menceritakan keluh kesah Anda kepadanya. Agar tidak menganggu rekan kerja yang lain, Anda bisa meneleponnya saat jam makan siang.

10. Mendekorasi ruangan kerja

Menghias meja kerja dan merapikannya bisa mengusir rasa bosan Anda saat berada di kantor. Selain ruangan kerja lebih rapi, Anda juga tidak merasa bosan dengan suasana ruang kerja yang itu-itu saja. Tak ada salahnya juga memajang foto Anda dengan rekan kerja, keluarga, atau teman terdekat. Letakkan juga tanaman kecil agar ruangan kerja semakin nyaman dan asri.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki mood saat di kantor. Saat sedang bosan atau jengkel, segera lakukanlah salah satu di atas. Mood yang tidak baik jika dibiarkan akan menghambat pekerjaan Anda di kantor. Bagaimana, Anda mau melakukannya? (NR)

Comment di sini