Video: Peluncuran Roket Dikecam, Reporter Korut Ini Malah Antusias

by
December 14th, 2012 at 3:15 pm

CiriCara.comKorea Utara, negara paling tertutup dengan dunia luar ini baru saja meluncurkan roket. Hal ini tidak menuai pujian dari negara tetangga, dan Eropa, tetapi malah dikecam oleh bangsa-bangsa.

Kecaman itu datang dari berbagai negara seperti Amerika, Inggris, Jepang, bahkan China sendiri, yang disebut-sebut sebagai satu-satunya pendukung dan penyokong negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini.

AP/Daily Mail

Tanggapan negara luar sangat berbeda dengan warga negara Korea Utara sendiri. Peluncuran roket yang mengorbitkan satelit cuaca di luar angkasa itu diberitakan dengan antusias oleh salah seorang pembaca berita wanita pada stasiun televisi lokal negara tersebut.

Video yang menampilkan si pembaca berita itu pun dapat diakses di YouTube, dan uniknya, video tersebut sudah laris dilihat 79.000 kali.

Terlepas dari kecaman yang datang pada peluncuran roket tersebut, video pembaca berita yang sangat antusias nada bicaranya itu malah populer di dunia maya.

Daily Mail

Berbanding terbalik dengan pembaca berita itu, Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague, dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton mengungkapkan hal senada yaitu menyebut peluncuran roket Korea Utara itu sebagai tindakan provokatif.

Penasaran seperti apa antusiasme pembaca berita itu? Lihatlah video di bawah ini!

(yk)

Daily Mail

Comment di sini