Airbag Ini Cegah Ponsel Pecah Saat Terjatuh

by
December 17th, 2012 at 1:46 pm

CiriCara.com – Apakah kamu termasuk orang yang ceroboh dalam menggunakan ponsel? Berapa kali dalam sehari kamu menjatuhkan ponselmu? Atau sudah berapa banyak ponsel yang rusak akibat sering terjatuh?

Masalah seperti di atas tidak perlu kamu alami lagi jika kamu mencoba teknologi canggih ini, yaitu ‘airbag’ pada ponsel.

Daily Mail

Para penemu mendapatkan ide temuan sebuah teknologi yang dapat mendeteksi gerakan smartphone kamu jika terjatuh dari saku atau tempat tinggi mana pun, dan akan langsung mengembang sebelum mengenai jalan, atau lantai.

Uniknya, ‘airbag’ ponsel ini selain dapat memberikan bantalan saat ponsel hendak menghantam tanah/lantai, temuan baru ini juga memiliki jet udara (air jet) yang dapat berfungsi untuk mengubah lintasan jatuhnya ponsel tersebut.

Ide temuan ini datang dari perusahaan teknologi raksasa, yaitu Amazon. Amazon sendiri sudah mematenkan beberapa sistem proteksi pada ponsel, peralatan elektronik seperti kamera dan tablet.

Jeff Bezos (48), pendiri Amazon berpikir bahwa smartphone yang dikeluarkan zaman sekarang ini semakin canggih, jadi proteksi yang lebih canggih pun sangat diperlukan oleh para penggunanya.

Temuan terbaru yang menggunakan teknologi motion-sensing ini merilis ‘airbag’ pada smartphone dengan tujuan untuk mengurangi kerusakan pada ponsel yang sering dialami oleh para penggunanya.

Secara keseluruhan, konsep awal ‘airbag’ pada ponsel ini tidak jauh berbeda dengan konsep yang digunakan ‘airbag’ pada mobil.

Tertarik melengkapi ponsel mahalmu dengan ‘airbag’ ini? (yk)

Daily Mail

Comment di sini