Demo Meluas, Bupati Garut Belum Menyerah

by
December 17th, 2012 at 2:26 pm

Garut (CiriCara.com) – Kasus Aceng Fikri belum usai. Bupati Garut itu masih akan terjerat hukum karena rentetan kasus yang menimpa dirinya setelah menikah kilat dengan Fani Oktora, wanita muda berusia 18 tahun yang hanya berlangsung selama empat hari.

Menanggapi maraknya unjuk rasa yang ditujukan pada dirinya, Aceng Fikri merasa tidak keberatan. Ia mendukung aksi unjuk rasa yang merupakan salah satu bentuk penyampaian aspirasi dari masyarakat yang dilindungi oleh undang-undang.

“Jadi, silakan saja untuk berunjuk rasa. Asal tidak melakukan perusakan,” kata Aceng di kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Senin 17 Desember 2012 seperti dikutip oleh VIVA.co.id.

Menanggapi aspirasi para pengunjuk rasa itu, Aceng mengaku bisa memahami keingingan mereka. Walau begitu, ia tetap menyerahkan seluruh proses kepada DPRD Garut melalui Pansus. Ia berharap agar para pengunjuk rasa dan rakyat mau menghormati segala proses yang dibuat oleh Pansus.

Tapi, Aceng juga mengaku bahwa aksi yang dilakukan oleh para pendemo itu sempat mengganggu kinerja para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Sejak kasus pernikahan sirinya terkuak, desakan agar Aceng Fikri segera mengundurkan diri dari kursi Bupati Garut terus bergulir. Bahkan, hari ini, Senin, 17 Desember 2012, ada tiga kelompok masyarakat Garut yang telah menghubungi pihak Kepolisian untuk menggelar aksi unjuk rasa.

Tiga kelompok demonstran itu adalah Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Garut, Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Garut, dan Presidium Mahasiswa Garut. Ketiga kelompok ini akan berkumpul di Bunderan Simpang Lima, Tarogong Kidul, sebelum menuju ke Kantor Bupati dan Gedung DPRD Garut.

Untuk mengamankan massa yang berunjuk rasa ini, Polres Garut telah mengerahkan sekitar 300 personel agar bisa mengawal jalannya demonstrasi.

Aceng Fikri mendadak menjadi isu nasional setelah kasus pernikahannya siri dengan Fani Oktora terbongkar. Selain Fani Oktora, Aceng Fikri juga diisukan pernah menikah siri dengan wanita muda lain bernama Shinta Larasati yang berlangsung selama dua bulan.

Tidak hanya berhenti di situ, Aceng Fikri juga diduga pernah melakukan pemerasan terhadap seorang calon Wakil Bupati Garut saat mencalonkan diri sebesar Rp. 250 juta dan terlibat dalam beberapa kasus korupsi. (RN)

Comment di sini