Madrid Terpuruk, Mourinho Terancam Dipecat?

by
December 17th, 2012 at 12:01 pm

Madrid (CiriCara.com) – Penampilan Real Madrid di musim ini memang lebih buruk dibanding penampilan mereka di musim lalu. Saat ini Madrid tengah tertinggal 13 poin dari Barcelona yang berada dipuncak klasemen La Liga. Lalu bagaimana dengan nasib Jose Mourinho?

Banyak yang berspekulasi bahwa Mourinho akan dipecat dari Real Madrid. Bahkan, sejumlah nama pelatih sudah disebut-sebut sebagai pengganti dari Mourinho. Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak Real Madrid.

Sebelumnya, nama Juergen Klopp, pelatih Borussia Dortmund sempat disebut sebagai pelatih pilihan fans Madrid. Kini, nama Joachim Low, pelatih Timnas Jerman mengemuka ke publik dan disebut-sebut akan menggantikan Mourinho di Madrid.

Meskipun demikian, Low mengaku belum berpikir untuk menangani Madrid. Menurutnya, target menjadikan Jerman juara di Piala Dunia 2014 jauh lebih penting dari itu. Apalagi, kontrak Mourinho dengan Madrid masih panjang yakni, hingga 2016.

“Bagi saya, membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 adalah hal terbaik yang harus dicapai sebelum meninggalkan pekerjaan ini,” kata Low, seperti dikutip dari Marca, Senin (17/12/2012).

Meskipun demikian, Low yang masih terikat kontrak dengan Jerman hingga 2014 mendatang mengaku berminat untuk melatih di level klub. Hanya saja, saat ini ia sedang berfokus pada performa tim Jerman di Piala Dunia 2014 mendatang.

“Satu saat nanti, mungkin saya akan kembali melatih di level klub,” ujarnya.

Sementara itu, Real Madrid kembali gagal meraih kemenangan di pertandingan melawan Espanyol. Pertandingan yang berlangsung pada Senin (17/12/2012) dini hari WIB itu berakhir imbang dengan skor 2-2.

Melihat tidak ada harapan untuk juara di La Liga, Mourinho pun akan berfokus pada Liga Champions dan juga Piala Raja. Saat ini Madrid berada di posisi ketiga klasemen La Liga, sementara Barcelona berada dipuncak klasemen dengan selisih 13 poin. Posisi kedua diduduki oleh Atletico Madrid dengan selisih 4 poin dari Madrid.

Benarkah Mourinho akan dipecat oleh Real Madrid?

(YG)

Comment di sini