Pelajar Muslim Surati Santa Klaus

by
December 17th, 2012 at 5:00 pm

CiriCara.com – Seorang pelajar muslim kelas 4 sekolah dasar di Amerika Serikat mendapat tugas unik dari gurunya. Pelajar yang beragama Islam ini justru mendapat tugas membuat surat untuk Santa Klaus.

Seperti dilansir globalpost.com, Minggu (16/12/2012), seorang guru yang tidak disebutkan namanya memberikan tugas menulis surat untuk Santa Klaus. Tugas tersebut diberikan kepada semua siswanya tanpa terkecuali pelajar muslim.

Bukannya menolak, pelajar muslim ini ternyata tetap mengerjakan tugasnya itu dengan tulus. Dan ternyata, surat dari pelajar muslim yang tidak disebutkan namanya ini malah mendapat nilai A. Berikut isi surat pelajar tersebut, seperti dikutip dari huffingtonpost.com:

Dear Santa,

I know that I never wrote you a letter because I don’t celebrate Chistmas but I am writing you this one to thank you for giving everyone presents.

I want to ask you one thing. Is it true you go all around the world in one night? If you do can you tell me how you did it? Santa thak you for spreading happiness around the earth! And say hi to Mrs. Claus for me.

Inti dari surat tersebut adalah dia ingin mengucapkan terima kasih kepada Santa Klaus karena telah memberikan kebahagiaan untuk teman dan juga seluruh penduduk dunia. Dia juga bertanya mengenai bagaimana cara Santa Klaus membagi-bagikan hadiah ke seluruh dunia hanya dalam satu malam.

Pelajar muslim ini juga menganggap bahwa Santa Klaus mempunyai seorang istri. Itulah sebabnya dia mengirimi salam untuk istri Santa Klaus. Surat ini ditulis dengan tulus olehnya, meski dia tidak pernah merayakan natal.

“Kepada ibu dari orang tua murid, saya berpikir tugas itu tidak dimaksudkan kepada salah satu agama saja dan saya telah memberikan pilihan lain kepada siswa. Namun, dia (pelajar muslim) memilih tugas menulis surat kepada Santa Klaus dan tulisannya begitu menawan,” ucap guru.

(YG)

Comment di sini