WhatsApp Akan Lenyap dari BlackBerry 10?

by
December 17th, 2012 at 9:50 am

CiriCara.comResearch In Motion (RIM) vendor pembuat BlackBerry asal Kanada akan segera merilis sistem operasi terbarunya BlackBerry 10 pada akhir Januari 2013 mendatang.

Berbagai usaha telah dilakukan RIM agar pengguna BlackBerry tetap bertahan dengan platform buatan mereka. Bahkan bocoran tentang penampakan BlackBerry 10 pun sudah banyak beredar di dunia maya dengan tujuan agar para penggemar smartphone mau melirik ketangguhan BlackBerry terbaru yang rumornya didesain mirip iPhone itu.

Namun sayangnya, walau nanti RIM akan merombak habis-habisan BlackBerry lewat platform terbarunya namun BlackBerry 10 tidak akan dilengkapi oleh aplikasi instant messenger dan chatting terkemuka yang digunakan berbagai platform, WhatsApp.

Dilansir dari Sidomi.com, pembuat aplikasi WhatsApp mengatakan bahwa pihaknya tidak mempunyai rencana untuk mendukung dan membuat aplikasi WhatsApp untuk BlackBerry 10.

Informasi tentang tidak hadirnya WhatsApp di dalam BlackBerry 10 ini juga beredar luas di sebuah forum pengguna BlackBerry internasional, CrackBerry. Para pengguna saat itu mencari tahu tentang dukungan aplikasi WhatsApp untuk BlackBerry 10 langsung kepada pembuatnya. Dan ternyata, jawaban yang mereka dapatkan adalah WhatsApp kemungkinan tidak akan hadir di platform terbaru RIM itu.

“Sampai saat ini, kami tak memiliki rencana untuk mendukung platform BlackBerry 10. Maaf,” begitu bunyi penyataan seorang pembuat aplikasi WhatsApp seperti dikutip Sidomi.com.

Dari pernyataan itu memang tersirat bahwa kemungkinan WhatsApp hadir di BlackBerry 10 adalah kecil bahkan tidak mungkin jika WhatsApp akan benar-benar hengkang dari BlackBerry.

Jika ini terjadi maka tampaknya BlackBerry harus berbenah diri mengingat fitur BlackBerry Messesnger (BBM) sudah tidak lagi begitu populer di kalangan pengguna smartphone yang kini telah beralih ke platform lain seperti Windows Phone, iOS, dan Android. (RN)

Comment di sini