CiriCara: Cara Unik Membuat Pohon Natal

by
December 18th, 2012 at 3:14 pm

CiriCara.com – Merayakan Natal tidak harus mewah dan meriah. Natal bisa Anda rayakan dengan cara yang sederhana saja tapi tetap menyenangkan. Hari Natal biasanya identik dengan pohonnnya. Beberapa umat Kristiani memasang pohon Natal di rumahnya untuk menyambut hari besar ini.

Allwomenstalk

Namun, untuk membeli pohon Natal Anda perlu mengocek saku lebih dalam. Sebenarnya, ada cara lain yang bisa Anda lakukan agar membuat suasana Natal tetap meriah dan menyenangkan tanpa membeli pohon Natal yang cukup mahal itu. Caranya adalah dengan membuat pohon Natal dari kayu yang sudah tidak terpakai.

Anda bisa menyulap kayu tersebut menjadi sebuah pohon Natal yang cantik. Bagaimana caranya? Dilansir Allwomenstalk.com, inilah cara membuat pohon Natal dari kayu yang cantik:

1. Menggunakan kayu sisa

Anda hanya membutuhkan beberapa potongan kayu yang sudah tidak terpakai lagi. Gabungkan potongan-potongan kayu tersebut dengan paku sehingga nampak seperti pohon Natal pada umumnya. Agar terlihat lebih unik dan meriah, Anda bisa menambahkan hiasan-hiasan, seperti lampu-lampu atau boneka-boneka kecil.

2. Menggunakan ranting kering

Untuk membuat pohon Natal, Anda juga bisa menggunakan ranting kering. Caranya, tempelkan ranting kering tersebut ke dinding rumah Anda. Setelah itu, desain sesuai dengan bentuk dan tambahkan ornamen-ornamen, seperti boneka kecil, lonceng, lampu, pita, dan lain sebagainya.

Allwomenstalk

3. Twig art

Tanpa menghiasnya, ranting kering yang djadikan pohon Natal juga sangat indah jika dilihat. Anda hanya membentuk ranting-ranting tersebut seperti pohon Natal pada umumnya. Jika ingin berwarna, Anda bisa mengecat ranting kering tersebut dengan pilihan warna yang disuka.

4. Menggunakan kayu potong

Potongan papan kayu yang sudah tidak terpakai juga bisa Anda gunakan untuk membuat pohon Natal. Caranya, potong papan tersebut menjadi puzzle membentuk segitiga. Kemudian, aplikasikan potongannya ke dinding atau papan yang lebih besar. Cat kayu-kayu tersebut dan tambahkan hiasan Natal agar semakin meriah.

Itulah cara unik membuat pohon Natal dari kayu. Selain unik, pohon Natal dari kayu ini juga bisa digunakan hingga waktu lama. Bagaimana, Anda mau mencoba membuatnya untuk merayakan Natal tahun ini? (NR)

Comment di sini