CiriCara: Ciri-ciri Cinta yang Mulai Padam

by
December 18th, 2012 at 9:12 am

CiriCara.com – Saat baru berpacaran, rasanya ingin selalu dekat dengannya. Kemana pun dia pergi, kamu ingin selalu mengetahuinya bahkan ikut dengannya. Rasa sayang dan cinta kepadanya terus berkobar. Sikap seperti itu biasanya akan bertahan hingga enam bulan.

Memasuki bulan ketujuh, beberapa pasangan biasanya akan mengalami godaan-godaan yang menghiasi hubungan asmara tersebut. Entah itu ada orang ketiga atau dirinya yang sudah mulai bosan menjalani hubungan asmara itu. Rasa cinta dan sayang itu bisa saja terkikis seiring berjalannya waktu.

Lalu, apakah saat ini rasa cinta dan sayang itu masih ada untuknya atau malah sudah padam? Untuk mengetahuinya, kamu bisa menyimak ciri-ciri rasa cinta yang mulai padam yang dicuplik dari Lovepanky.com berikut ini:

1. Tak bersemangat

Saat PDKT hingga akhirnya berpacaran dengan si dia, rasanya ingin selalu dekat karena perasaan sayang dan cinta yang berkobar. Namun, setelah beberapa bulan berpacaran ternyata kamu tak lagi merasakan hal itu. Kamu jadi malas untuk bertemu bahkan mengobrol dengan si dia. Tak ada perasaan yang seperti dulu lagi saat berada di dekatnya.

2. Sering berdebat

Berdebat dengan pasangan itui adalah hal yang biasa. Tapi, jika perdebatan itu semakin hebat dan terus menerus terjadi, maka petanda bahwa rasa cinta itu mulai padam kepadanya. Selain itu, menanggapi perdebatan ini kamu selalu terbawa emosi.

3. Jarang bersama

Biasanya kamu dan dia pergi berkencan seminggu dua kali. Tapi, akhir-akhir ini berkencan dengannya hanya dua minggu sekali. Jika rasa cinta itu mulai padam, maka komunikasi nampaknya tak lagi penting untuk diperjuangkan. Padahal, dalam menjalin hubungan asmara itu komunikasi adalah hal yang wajib dilakukan.

4. Sibuk dengan diri sendiri

Kamu mulai sibuk dengan diri sendiri dan bersikap egois pada pasangan. Bahkan, kamu tak segan-segan untuk mengacuhkan si dia dan lebih memilih untuk melakukan kesibukan lain. Jika ada perasaan seperti itu dalam diri kamu, maka petanda bahwa rasa cinta itu mulai padam untuknya.

5. Terganggu atas kehadirannya

Saat berada di dekatnya muncul perasaan jengkel. Perasaan jengkel itu muncul tanpa sebab. Selain itu, saat berkencan dengannya kamu juga selalu ingin cepat-cepat mengakhiri pertemuan itu. Perasaan tersbut bisa saja terjadi jika rasa cinta kamu mulai padam kepadanya.

6. Menghabiskan waktu lebih banyak dengan orang lain

Kamu lebih nyaman menghabiskan waktu bersama teman-teman dibandingkan dengan si dia. Perasaan bahagia juga kamu dapatkan saat sedang bersama teman-teman. Jika kamu merasakan ini, maka petanda rasa cinta itu memang mulai padam. Kenyamanan merupakan sesuatu yang dicari seseorang dari pasangannya.

7. Tidak menghormati si dia

Kamu tak lagi menghormaati si dia dan semakin sering mengejeknya untuk masalah kecil sekalipun. Hal itu kamu lakukan bahkan saat ada orang lain di sekitar. Jika sudah begitu, maka bisa dikatakan bahwa sudah tak ada lagi perasaan cinta kepadanya. Kamu tak mungkin melakukan hal tersebut jika masih mencintainya.

Itulah ciri-ciri rasa cinta yang mulai padam padanya. Jika kamu mengalami ciri-ciri tersebut, maka alangkah baiknya untuk menyelesaikannya secara baik-baik dengan si dia. Bagaimanapun juga, suatu hubungan yang dimulai dengan cara yang baik-baik harus juga dikahiri dengan cara yang baik. (NR)

Comment di sini