Petinggi Samsung Malah Pakai Produk Apple

by
December 18th, 2012 at 10:58 am

CiriCara.com – Ada pepatah yang mengatakan bahwa cara terbaik mengetahui kelemahan lawan adalah dengan cara menyusup ke area lawan. Mungkin inilah yang sedang diterapkan oleh Young Sohn, Chief Strategy Officer dari Samsung.

Young Sohn adalah petinggi Samsung yang yang dikabarkan sangat setia memakai produk-produk buatan Apple, rival sejati Samsung.

“Saya pikir kekuatan Apple bukan hanya terletak pada produknya, melainkan juga pada ekosistemnya yang disukai konsumen, seperti iCloud. Saya senang bahwa keluarga saya yang berada 6.000 mil jauhnya di Korea bisa senantiasa memantau jadwal berikut para kontak dan foto-foto saya. Ini membuat ketergantungan, tetapi arsitekturnya jelas hanya bisa dipakai Apple (proprietary)”, ujar Young seperti dikutip dari Technology Review oleh Kompas.com.

Selain tablet dan smartphone andalan Samsung, Sohn ternyata juga masih memakai komputer Mac, iPhone, dan juga iPad. Dengan bangga Sohn menyebut bahwa Galaxy Nexus buatan Samsung adalah smartphone yang lebih baik ketimbang iPhone karena dilengkapi layar yang lebih bagus dan kinerja yang kencang.

Namun walau begitu, Sohn mengakui bahwa Samsung belum memiliki ekosistem sebaik Apple. Orang penting Samsung ini mengatakan bahwa masa depan teknologi terletak pada cloud, big data, ekosistem mobile, dan insfrastruktur enterprise.

Aspek penting masa depan teknologi itulah yang akan dituju oleh Samsung. Untuk mendukung platform dan ekosistem Samsung ke arah itu, vendor asal Korea itu sedang berusaha meningkatkan investasi dan berbagai usaha yang bisa menarik rekanan serta pebisnis.

Saat berada di kantor, Young Sohn memakai produk Samsung. Ia mengaku sempat bingung dan mengalami kesulitan saat mencoba bekerja dengan dua jenis sistem yang berbeda itu. Namun pada akhirnya, Sohn bisa mengatur semua jadwalnya dengan baik.

Samsung dan Apple adalah dua raksasa teknologi yang saling menyerang untuk memperoleh perhatian konsumen lewat produk-produk seperti smartphone dan tablet.

Raksasa-raksasa teknologi ini sering terlibat dalam perebutan hak paten dalam produk-produknya. Keduanya silih berganti memenangkan persidangan. Terakhir, Apple menggugat lagi 6 produk Samsung yang diduga melanggar aturan paten. (RN)

 

Comment di sini