Terharu, SBY Menangis Tonton Film Habibie & Ainun

by
December 18th, 2012 at 2:20 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Walau gagah berani, ternyata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah seorang Presiden yang sangat sensitif. Jika merasa terharu, beliau tak akan segan meneteskan air mata di hadapan publik bahkan saat menonton film.

Inilah

Diberitakan oleh Merdeka.com, kemarin, Senin, 17 Desember 2012 saat pemutaran film Habibie & Ainun yang mengisahkan perjalanan kehidupan mantan Presiden RI ke-3, Habibie beserta istrinya, SBY sempat menangis di hadapan publik.

Film yang digarap oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari itu menyebabkan sang Bapak dan Ibu Negara itu berlinang air mata menyaksikannya. Bahkan saat menyampaikan sambutan, SBY masih terlihat sedih.

Ketika film diputar, SBY terlihat beberapa kali menyeka air matanya dengan tangan. Sama seperti suaminya, Ani Yudhoyono juga menyeka air matanya dengan kain.

“Apa yang kita ketahui, dan apa yang kita ikuti ini berkaitan dengan Bapak Habibie dan Ibu Ainun, saya kira semua sependapat. Apa yang kita saksikan tadi penuh dengan pembelajaran, serta nilai-nilai yang patut kita contoh,” kata SBY saat memberikan sambutannya usai menonton film itu, Senin, 17 Desember 2012.

Di samping menyampaikan pendapatnya terhadap film buatan Hanung Bramantyo tersebut, Presiden juga menyoroti karir politik Habibie saat masih menjadi Presiden RI beberapa tahun lalu.

Menangis saat menonton film bukan hal pertama yang terjadi pada SBY. Pada tahun 2008 lalu saat film Ayat-Ayat Cinta (AAC) yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo hadir di bioskop, Presiden SBY juga sempat meneteskan air mata karena terharu.

“Berkali-kali saya harus menyeka air mata. Pesannya sampai. Saya kira semua sepakat bahwa film ini memberikan banyak nilai terhadap kita, bagaimana saling toleran dan damai,” ujar SBY pada 28 Maret 2008 lalu kepada Merdeka.com. (RN)

Comment di sini