Video: Pengunjung Pantai Dilaporkan Tunggangi Paus Sperma yang Sekarat

by
December 18th, 2012 at 5:06 pm

Florida (CiriCara.com) – Seekor paus sperma dikabarkan terlihat mengapung-apung tak berdaya di perairan Pantai Pompano, Florida, AS.

Tetapi, Badan Kelautan Nasional setempat menyatakan bahwa paus itu telah ditemukan tewas pada perairan tersebut.

Facebook

Terkait kasus tersebut para penyidik mencari keterangan para saksi mata yang tinggal di dekat wilayah perairan Pantai Pompano tersebut.

Dilansir dari NBCMiami.com, seorang penduduk setempat yang diketahui bernama Margie Casey (49), mengaku bahwa dia melihat paus sperma tersebut memang masih hidup awalnya.

Kemudian pada siang hari, dia melihat 2 orang perenang yang diduga adalah pengunjung pantai, menunggangi paus sperma yang sedang sekarat itu. Bahkan, mereka 2 kali melompat ke atas punggung paus tersebut.

Keterangan tersebut dilaporkan oleh Blair Mase, selaku Koordinator NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration) bagian tenggara.

Selain itu, Blair juga mengatakan bahwa kemungkinan besar paus sperma tersebut terluka sehingga berenang sangat dekat dengan pantai.

Seorang ilmuwan kelautan, Stefan Harzen juga mengatakan hal yang sama, yaitu bahwa kemungkinan paus tersebut mengalami cedera ataupun luka setelah tertabrak oleh kapal. Namun, hanya sedikit yang dapat manusia lakukan untuk bisa menyelamatkan ikan paus yang telah sekarat seperti itu, karena biasanya paus yang sudah sekarat tidak dapat bertahan lama di tepi pantai.

Kasus penyiksaan satwa laut seperti yang dilakukan oleh dua perenang tersebut dapat terjerat hukum yang sangat berat mengingat bahwa melakukan penyiksaan atau kekerasan pada hewan laut merupakan bentuk pelanggaran hukum.

Oleh karena itu, Blair mengimbau kepada semua orang khususnya penduduk lokal dekat perairan Pantai Pompano tersebut, untuk lebih peduli terhadap kelesatarian lingkungan, terutama ekosistem para makhluk air.

Berikut adalah video berita kasus terbunuhnya paus tersebut.

(yk)

NBC Miami

Comment di sini