5 Kota Paling Tidak Ramah di Dunia

by
December 19th, 2012 at 1:05 pm

CiriCara.comKenyamanan, kebersihan, serta keamanan kota menjadi tolak ukur apakah kota tersebut layak untuk ditinggali atau dikunjungi.

Tidak sedikit kota-kota besar, malah termasuk dalam kota yang tidak terawat karena kotor dan tata kota yang tidak rapi, sehingga hanya sedikit turis yang mau datang ke sana untuk berkunjung.

Sebut saja ibukota Bangladesh, Dhaka.Meski Dhaka adalah kota besar, tidak banyak kegiatan liburan yang dapat dilakukan di kota tersebut, ditambah lagi kebersihan kota itu tidak terpelihara. Itulah sebabnya kota ini kurang terkenal dan tidak menjadi tempat favorit tujuan pariwisata.

Untuk mengetahui kota-kota mana sajakah di dunia yang tidak ramah, Tripadvisor.com mengadakan survei yang melibatkan 75.000 partisipan terpilih yang ternyata turis dan juga menulis artikel pembahasan hotel, restoran, hal menarik sebuah kota di seluruh dunia. Survei ini dilakukan terhadap 40 kota yang didatangi pengunjung asing terbanyak di dunia versi tahun 2012.

Hal yang mengejutkan, hasil survei itu menyebutkan London sebagai kota yang paling tidak ramah. Padahal, ibukota negara Inggris ini menjadi kota yang padat penduduk dan kota yang paling sering dikunjungi oleh turis asing. Hal ini menunjukkan bahwa kota besar sekalipun, tidak menjamin bahwa kota itu bagus di segala aspek. Itulah yang diungkapkan oleh Emma Shaw, juru bicara dari Trip Advisor.

Dari hasil survei tersebut ada 5 kota yang paling tidak ramah di dunia, sebagai berikut:

1. Moskow, ibukota Rusia

2. London, ibukota Inggris.

3. Hong Kong, daerah administratif khusus negara China

4. Beijing, ibukota Republik Rakyat China (RRC)

5. Dubai, kota yang terkenal dengan Burj Khalifa, pencakar langit tertinggi di dunia.

Meski kelima kota tersebut dikategorikan sebagai kota paling tidak ramah di dunia, tetap saja kota-kota itu menjadi tujuan favorit pariwisata. (yk)

Gap Year

Comment di sini