Alasan Ahok Marah-marah ke Mahasiswa

by
December 19th, 2012 at 3:38 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kemarin, Selasa, 18 Desember 2012, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terlibat adu mulut dengan mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) yang menagih janji kepadah Ahok

Ahok.org

Basuki atau Ahok yang belum genap 100 hari memerintah DKI Jakarta itu memberikan alasan kuat mengapa dirinya sangat murka dengan kumpulan mahasiswa UBK itu. Dikutip dari Detik.com, inilah penjelasannya:

“Nggak marah gimana, diatagih janji kita. Kita baru dua bulan masa kita suruh tutup semua (minimarket). Anda mau dituntut PTUN?” kata Ahok dengan nada tinggi saat ditanya alasan kenapa dirinya marah terhadap mahasiswa UBK.

Alasan itu disampaikan oleh Ahok di Gedung Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Desember 2012.  Pada kesempatan yang sama, Ahok mengatakan bahwa dirinya dan Jokowi belum mengeluarkan izin kepada satu minimarket pun saat memimpin Jakarta selama 2 bulan ini.

“Cuma saya bilang yang penting, kami tidak mengatur izin kan dan Anda tetap ngotot perjuangkan pasar tradisional, kita tetap perintahkan UKM cari lokasi 1.500 pasar, terus semua apartemen bawahnya ada pasar tradisional. Mana ada yang punya konsep kayak gitu,” kata Ahok lagi.

Menurut Ahok, nantinya di lantai dasar rumah susun sederhana akan dibangun dua lantai dasar yang akan difungsikan sebagai pasar tradisional dengan sistem undi. Ahok mengatakan bahwa pihak Pemprov DKI Jakarta akan tetap bekerja keras menangani permasalahan minimarket itu.

Sebelumnya, lima orang mahasiswa UBK mendatangi Ahok dengan alasan karena Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak menepati janjinya terkait banyaknya minimarket yang kian menjamur. Salah satu minimarket yang dimaksud adalah Seven Eleven di daerah Matraman, Jakarta Timur. (RN)

Comment di sini