Hindari Memakai Aksesori Ini Saat Pergi ke Kantor

by
December 19th, 2012 at 4:12 pm

CiriCara.com – Terlihat rapi dan menarik saat akan pergi ke kantor memang harus Anda lakukan. Rapi dalam berpakaian juga mencerminkan diri sendiri bahwa Anda adalah orang yang peduli akan kerapian dan serius dalam bekerja.

Namun, jangan juga berpenampilan yang terlalu berlebihan saat pergi ke kantor karena malah membuat Anda jadi bahan pembicaraan rekan kerja lainnya. Selain itu, berpenampilan berlebihan dengan menngunakan aksesori yang tidak sepantasnya juga akan megesankan bahwa Anda tidak serius dalam bekerja.

Agar tidak salah dalam berpenampilan saat pergi ke kantor, sebaiknya hindari memakai aksesori ini saat pergi ke kantor:

1. Memakai anting besar

Meskipun terlihat sepele, hindari untuk memakai anting besar saat ke kantor. Memakai anting besar saat ke kantor hanya akan membuat Anda jadi bahan pembicaraan rekan kerja lainnya. Mereka akan berpikir bahwa cara dandan Anda saat ke kantor terlalu berlebihan. Selain itu, memakai anting besar juga mengesankan bawha Anda tidak serius saat bekerja. Anting besar bisa Anda pakai saat akan pergi ke pesta.

hindari berpenampilan ini saat ke kantor

2. Memakai kalung yang ramai

Hindari juga untuk memakai aksesori yang ramai saat hendak ke kantor. Misalnya, Anda memakai kalung bandul yang ramai. Selain itu, jangan juga memakai kalung yang berwarna-warni jika tidak ingin jadi bahan pembicaraan rekan kerja lainnya. Jika ingin memakai kalung, maka Anda bisa memakai yang tipis namun terkesan elegan. Dengan begitu, Anda akan jadi terlihat cantik dan modis saat bekerja.

3. Memakai jam tangan berwarna mencolok

Jam tangan yang berwarna-warni memang sedang ngetren saat ini. Tapi, bukan berarti Anda pakai saat akan pergi ke kantor. Apalagi jika Anda memakainya saat akan meeting dengan atasan. Tentunya, dia akan berpikir bahwa Anda adalah orang yang tidak serius bekerja. Untuk itu, pakailah jam tangan dengan bentuk yang sederhana namun terlihat elegan.

4. Memakai sabuk tebal berwarna cerah

Memakai sabuk saat bekerja memang lebih terlihat modis. Namun, jangan memakai sabuk dengan warna yang mencolok, seperti kuning, merah muda, atau warna mencolok lainnya. Terlebih, jika kemeja yang Anda kenakan sudah banyak mengekspos warna dan pola. Hal ytersebut malah membuat penampilan Anda semakin terlihat ramai. Alangkah baiknya menggunakan sabuk yang berwarna kalem saja, seperti hitam atau cokelat.

5. Memakai sepatu kets berwarna

Memakai sepatu kets saat pergi ke kantor boleh-boleh saja, apalagi jika di kantor tidak mengharuskan Anda untuk berpakaian formal. Namun, jangan memakai sepatu kets saat menghadiri rapat dengan klien ataupun atasan. Hal tersebut malah membuat Anda malu. Sebaiknya, gunakanlah sepatu yang sesuai dan wajar.

Itulah 5 aksesori berlebihan yang tak boleh Anda pakai saat akan pergi ke kantor. Terlihat modis dan menarik di kantor boleh-boleh saja, tapi Anda harus pintar-pintar menyesuaikannya. (NR)

Comment di sini