Jadi Tersangka Penganiayaan, Bolot Masih Bebas

by
December 19th, 2012 at 3:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Komedian Muhammad Sulaeman atau yang akrab disapa Bolot sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan. Bolot diketahui terlibat dalam kasus pengeroyokan remaja bernama Rangga Putra Sadewa.

Namun, menurut Kanit Reskrim Polsek Ciputat AKP Syamsudin, Bolot hingga saat ini belum ditahan. Sementara dua anggota keluarga Bolot yang juga ikut terlibat sudah ditahan oleh pihak berwajib menyusul pelaporan keluarga Rangga.

“Dia (Bolot) sudah resmi tersangka tapi belum ditahan,” kata Syamsudin, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (19/12/2012). Syamsudin menuturkan bahwa Bolot baru akan dipanggil kembali oleh pihak polisi pada Senin, 24 Desember 2012 mendatang.

Syamsudin menjelaskan, kasus penganiayaan tersebut sudah dalam proses penyelidikan. Sejumlah saksi pun sudah didatangkan untuk dimintai keterangan. “Saksi udah banyak diperiksa, sudah empat saksi,” jelasnya.

Sementara itu, Bolot sendiri memang sudah mengakui bahwa dirinya dan dua anggota keluarganya, Mulyadi dan Surya telah melakukan pemukulan terhadap Rangga. Namun, sementara ini pihak polisi baru menahan Mulyadi dan Surya, sedangkan Bolot masih bebas.

Menurut keluarga Rangga, Bolot juga sudah mendatangi mereka untuk meminta damai. Namun, pihak Rangga mengaku tidak akan menghentikan proses hukum yang sudah diproses di kepolisian. Menurut mereka, proses hukum Bolot harus tetap berjalan.

Sebelumnya, Bolot diketahui melakukan aksi pengeroyokan terhadap Rangga. Remaja berusia 16 tahun ini dipukuli oleh Bolot hingga mengalami sejumlah luka memar dan menderita pusing. Alasan pemukulan itu karena awalnya Rangga dituduh terlibat dalam aksi pemukulan Lira, cucu Bolot.

Rangga melaporkan Bolot pada Jumat 7 Desember 2012 lalu ke Polsek Ciputat. Laporan penganiayaan ini tercatat dengan nomor laporan LP261/K/XII/2012/SekCip. Kejadian pengeroyokan ini terjadi tak jauh dari kontrakan Bolot di Ciputat, Tangerang.

(YG)

Comment di sini