Rapat Paripurna Bahas Kasus Bupati Aceng Berujung Ricuh

by
December 19th, 2012 at 4:37 pm

Garut (CiriCara.com) – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Garut untuk membahas kasus nikah kilat Bupati Aceng HM Fikri berujung ricuh. Massa perwakilan dari warga Garut memprotes keputusan Ketua DPRD yang menunda penentuan nasib Aceng.

Ketua DPRD Garut Ahmad Bajuri meminta pengunduran waktu selama satu hari untuk menentukan nasib Aceng. Namun, puluhan warga yang ada di ruang sidang langsung emosi dan meminta keputusan soal nasib Aceng harus dibacakan hari ini.

Bajuri beralasan pihaknya harus menyelesaikan proses adminitrasi sebelum menentukan nasib Bupati Aceng. “Saya cuman minta waktu satu hari untuk menyusun dokumen administrasi,” jelas Bajuri di ruang paripurna DPRD Garut, Jl Patriot, Garut, Jawa Barat, Rabu (19/12/2012).

Seperti diberitakan detik.com, sekitar 30-an warga yang emosi langsung merangsek masuk ruang sidang hingga ke meja pimpinan. Adu mulut antara warga dengan anggota DPRD Garut pun tak terhindarkan. Warga tetap ngotot agar penentuan nasib Aceng bisa dilangsungkan hari ini.

Saat ini sejumlah petugas keamanan DPRD dan Polisi sedang berusaha menenangkan warga yang sedang emosi. Namun, perdebatan antara warga dengan DPRD masih terus berlanjut dengan tegang. Terlihat kerumunan warga menyerbu meja pimpinan rapat paripurna.

Sementara itu, sebagian anggota DPRD ada yang memilih meninggalkan ruang sidang. Mereka merasa ‘bosan’ dengan rapat paripurna yang tak kunjung usai, padahal rapat sudah dimulai sejak pukul 13.00 WIB siang tadi.

Sebelumnya, tim Pansus DPRD Garut mengaku akan menjelaskan hasil investigasi terkait kasus nikah kilat Bupati Aceng di rapat paripurna tersebut. Kabarnya juga, rapat paripurna ini akan menjadi penentu nasib Aceng. Namun sayang, ternyata pihak DPRD justru menunda keputusannya selama satu hari.

Apakah Bupati Aceng akan lengser dari jabatannya?

(YG)

Comment di sini