Sidang Aceng, Ribuan Massa Kepung Gedung DPRD Garut

by
December 19th, 2012 at 8:59 am

Garut (CiriCara.com) – Kasus Bupati Garut, Aceng Fikri akan ditangani lewat Sidang Paripurna DPRD Garut hari ini, Rabu, 19 Desember 2012 dengan tuduhan pelanggaran etika dan undang-undang.

VIVAnews

Diberitakan oleh Detik.com,  gedung DPRD tempat Aceng Fikri diperiksa akan dikepung oleh lebih dari lima ribu massa yang memadati area sekitar gedung DPRD, Jl. Patriot.

“Dari laporan yang diterima massa diperkirakan mencapai 2 ribu sampai 5 ribuan,” kata Kabagops Polres Garut, Kompol Rudi Tri Handoyo kepada sumber, Detik.com.

Ribuan massa ini akan berkumpul pada pukul 10.00 yang nantinya akan mendekati gedung dewan, tempat digelarnya rapat Paripurna terbatas yang membahas nasib Aceng Fikri di pemerintahan Kabupaten Garut. Oleh karena itu, massa sudah disterilkan pada jarak 100 meter dari gedung Dewan.

Di samping mengamankan area di sekitar gedung Dewan, personel dari Polsek Garut juga akan terjun di sekitar pintu masuk perbatasan kota di daerah sekitar Nagrek untuk memantau situasi pergerakan massa yang berasal dari luar Garut.

Sampai pukul 07.20 WIB, kondisi di Garut masih terlihat kondusif dan belum terlihat kelompok massa pendukung dan penuntut Aceng Fikri. Dua jam kemudian, mungkin area ini akan dipenuhi oleh massa dari kedua pihak.

Nama Aceng Fikri sang Bupati Garut mencuat karena  telah menikah kilat selama empat hari dengan wanita muda berusia 18 tahun, Fani Oktora. Fani dinikahi secara siri lalu diceraikan lewat pesan singkat atau SMS dengan alasan karena wanita itu sudah tidak lagi perawan.

Tidak hanya berhenti pada kasus Fani yang telah diselesaikan secara islah. Aceng Fikri juga harus menghadapi tuntutan lain dari pihak-pihak yang telah merasa dirugikan. Bahkan, Bupati Garut ini diduga terlibat dalam 7 kasus korupsi dan penah memeras seorang calon Wakil Bupati Garut sebesar Rp. 250 juta.

Sebelum menikahi Fani, Aceng yang mengaku sudah dua tahun pisah dari istrinya itu pernah menikah dengan wanita lain asal Karawang, Shinta Larasati, yang kemudian diceraikan lewat BlackBerry Messenger (BBM). (RN)

Comment di sini