21 Desember 2012, “Kiamat” Untuk Bupati Aceng?

by
December 20th, 2012 at 2:02 pm

Garut (CiriCara.com) – Nasib Bupati Garut Aceng HM Fikri ternyata tidak jadi ditentukan dalam rapat paripurna DPRD, Rabu (19/12/2012) kemarin. Pasalnya, rapat paripurna itu hanya untuk mendengarkan laporan hasil investigasi Pansus, bukan penentuan nasib jabatan Aceng.

Seperti yang diberitakan, rapat paripurna kemarin berujung ricuh lantaran Ketua DPRD Garut menunda keputusan nasib Aceng. DPRD Garut meminta waktu hingga Jumat 21 Desember 2012 besok karena masih ada berkas yang belum diselesaikan.

“Paling lambat keputusannya hari Jumat,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Garut Ahmad Badjuri di ruang paripurna, Rabu (19/12/2012) kemarin. Saat itu, tim Pansus DPRD sudah menyatakan bahwa Aceng telah melanggar etika dan undang-undang.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Garut, Wawan Kurnia mengatakan bahwa DPRD Garut akan menggelar rapat paripurna Jumat 21 Desember 2012 besok. Menurutnya nasib jabatan Aceng akan diumumkan dalam rapat tersebut.

“Kalau bulat (memecat Bupati Aceng) akan langsung diputuskan, tapi kalau berbeda pendapat akan dilakukan rapat pimpinan dan di-voting,” ujar Wawan yang juga ikut dalam rapat paripurna kemarin, seperti dikutip dari Tempo.co.

Jika memang benar Aceng akan dipecat dari jabatannya sebagai Bupati Garut, itu artinya Jumat 21 Desember 2012 akan menjadi “hari kiamat” untuk karir Aceng. Dia terpaksa harus mundur sebelum masa jabatannya habis.

Seperti yang sudah diketahui, nama Bupati Garut Aceng HM Fikri mendadak jadi pemberitaan setelah pernikahan 4 harinya bersama Fany Oktora mencuat ke publik. Aceng diduga telah melakukan pelecehan dan menikahi anak di bawah umur.

Belakangan, selain nikah kilat dengan Fany, Aceng juga diketahui pernah menikah siri dengan perempuan asal Karawang bernama Shinta Larasati. Namun, pernikahan siri tersebut juga berakhir dengan perceraian secara sepihak.

Apakah Bupati Aceng akan dipecat besok?

(YG)

Comment di sini