6 Alasan Kekasih Takut Berkomitmen

by
December 20th, 2012 at 3:41 pm

CiriCara.com – Sudah beberapa tahun berpacaran dengannya, tapi si dia tak kunjung menyatakan komitmen yang lebih serius. Hubungan yang dijalani saat ini mengalir begitu saja, tanpa ada pembicaraan mengenai masa depan.

Menunggu pernyataan darinya hanya bikin hati kesal saja. Beberapa kali kamu pernah membahas mengenai hubungan asmara ini, tapi si dia malah tak ingin membahasnya. Jika sudah begitu, kamu lebih baik memilih untuk diam.

Sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat si dia tak mau berkomitmen lebih serius. Apa saja? Berikut 6 alasan kekasih takut berkomitmen:

1. Takut hidup berdua

Alasan pertama kekasih Anda takut berkomitmen lebih jauh adalah takut hidup berdua. Si dia terlalu mementingkan dirinya sendiri. Selain itu, yang ada di pikirannya adalah bahagia untuk dirinya sendiri. Padahal, seseorang tidak akan bisa hidup bahagia tanpa ada orang lain di sampingnya.

2. Masih ada hal yang ingin di raih

Si dia tak ingin berkomitmen karena masih ada hal lain yang masih ingin di raih. Dia berpikir bahwa dengan adanya komitmen atau menikahi pasangannya, impiannya itu tidak akan tercapai. Untuk itu, saat ini dia lebih memutuskan untuk menjalani hubungan asmara yang mengalir begitu saja, tidak terlalu serius.

3. Mencari yang lebih sempurna

Beberapa orang berpikir bahwa masih banyak orang diluar sana yang sempurna dan mungkin bisa dijadikan pasangan hidupnya. Padahal, hal tersebut belum tentu benar. Orang yang berpikir seperti itu bisa dikatakan bahwa orang yang belum mensyukuri apa yang dimilikinya.

4. Ada kenangan buruk

Si dia mungkin saja takut berkomitmen karena belum bisa mengobati perasaan sakit hatinya. Mungkin saja di dia tak mau bercerita tentang masa lalunya. Adanya kenangan buruk di masa lalunya itu bisa menjadi satu alasan kenapa si dia tak ingin berkomitmen atau menikahi kamu.

5. Masih ragu

Alasan lain yang membuatnya tak ingin berkomitmen lebih serius dengan kamu adalah masih ragu. Si dia masih menimbang-nimbang apakah kamu orang yang tepat untuknya atau bukan. Selain itu, si dia juga masih berpikir apakah kamu bisa menjadi sosok yang selalu bisa mendampinginya sampai tua nanti.

6. Takut pada akhir hubungan

Si dia masih takut akan hubungan akhir cintanya. Dia takut dirinya tidak bahagia saat bersama kamu nanti. Padahal, kebahagiaan itu ada di tangannya sendiri. Diri sendirilah yang menentukan akhir dari hubungan cinta yang dijalani.

Itulah 6 alasan si dia yang masih belum mau berkomitmen dengan kamu. Jika hingga saat ini si dia masih belum juga mengatakan komitmen untuk lebih serius, sementara kamu ingin berkomitmen, maka carilah solusinya. Bicara kepadanya bahwa kamu tidak suka digantungi olehnya seperti ini. (NR)

Comment di sini