CiriCara: Cara Agar Aroma Parfum Tetap Awet

by
December 20th, 2012 at 2:18 pm

CiriCara.com - Sebagian besar orang akan menyemprotkan parfum ke tubuhnya saat hendak berpergian. Dengan memakai parfum, tentunya akan menimbulkan aroma wangi di tubuh Anda. Namun, terkadang aaroma parfum hilang begitu saja. padahal, Anda baru saja memakainya beberapa jam yang lalu.

Kejadian seperti itu disebabkan karena keringat yang menembus sehingga memadamkan aroma parfum yang disemprotkan. Agar parfum yang Anda pakai tetap awet, ada cara yang bisa dilakukan. Berikut 4 cara agar aroma parfum tetap awet:

1. Pakai saat kulit masih lembap

Agar aroma parfum bisa bertahan lama, Anda harus memakainya pada saat kulit masih lembap. Misalnya, memakai parfum setelah mandi. Memakai parfum pada saat kulit masih lembap akan membantu memudahkan parfum lebih menyerap ke kulit dibandingkan pada saat kulit kering. Selain itu, kulit kering juga lebih cepat menguap sehingga parfum yang Anda pakai tidak akan awet aromanya.

2. Pilih lotion yang beraroma lembut

Memakai lotion yang aromanya sangat tajam akan membuat aroma parfum menjadi tidak terasa. Untuk itu, pilihlah lotion yang tidak memiliki aroma atau beraroma lembut. Tujuannya adalah agar aroma parfum dan lotion tidak bertabrakan sehingga pada akhirnya membuat orang di sekeliling Anda tidak merasa nyaman.

3. Menyemprotkan parfum ke nadi

Aroma parfum tidak akan terasa jika Anda menyemprotkannya ke baju atau ketiak. Cara yang paling benar memakai parfum adalah menyemprotkannya ke nadi. Pasalnya, nadi merupakan pembuluh darah yang dekat dengan permukaan kulit yang mengeluarkan panas. Anda bisa menyemprotkan parfum ke daerah pergelangan tangan dalam, belakang telinga, lutut bagian dalam, siku bagian dalam, dan samping leher. Dengan begitu, aroma parfum akan terus menyebar dan bertahan lama.

4. Jangan menggosok parfum

Kesalahan yang dilakukan orang saat memakai parfum di tubuhnya adalah menggosoknya. Jika Anda ingin aroma parfum yang dipakai bisa bertahan lama, maka jangan melakukan tersebut. Jangan menggosok parfum yang sudah mengenai kulit karena aromanya nanti akan hilang. Setelah disemprotkan ke bagian-bagian tertentu, alangkah baiknya dibiarkan saja.

Itulah cara agar aroma parfum yang Anda pakai bisa bertahan lama. Beberapa wanita akan memakai parfum ditubuhnya agar untuk memikat seorang pria. Nah, untuk itu terapkanlah cara di atas saat memakai parfum agar aroma parfum bisa awet dan berhasil memikat sang pria. (NR)

Comment di sini