Justin Bieber Dimusuhi Rakyat Filipina

by
December 20th, 2012 at 11:59 am

Manila (CiriCara.com)Justin Bieber, idola banyak remaja perempuan kembali bertingkah.

Kali ini, ia telah memancing kemarahan rakyat Filipina karena mengunggah foto yang terkesan “mengejek” Manny Pacquiao, petinju Filipina yang kalah dalam pertandingan.

Dilansir dari Kompas.com, dalam pertandingan tinju di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu, 8 Desember 2012 lalu, Pacquiao dijatuhkan oleh lawannya, Juan Manuel Marquez.

Lewat akun Instagram-nya, Bieber lalu mengunggah foto Pacquiao yang terjatuh mencium kanvas ring tinju dan ditangisi oleh tokoh animasi Simba yang terkenal lewat animasi Lion King.

Di bawa foto itu, Bieber menambahkan kutipan, “Dad, wake up,” (“Ayah, bangun,”) yang dibuat mirip saat Simba menangisi Mufasa, ayahnya yang terinjak kawanan hewan gnu dalam cerita itu.

Instagram/@justinbieber

Foto ini langsung mendapat kecaman dari rakyat Filipina. Bahkan politisi Filipina meminta agar penyanyi asal Kanada ini meminta maaf karena dianggap telah menghina Pacquiao dan seluruh rakyat Filipina.

“Tuan Bieber seharusnya menyadari bahwa Yang Mulia (Manny) Pacquiao meraih semua prestasi melalui kerja keras serta kepercayaannya yang kuat terhadap Tuhan,” kata para politisi tersebut seperti dikutip Kompas.com.

Jika Bieber tidak segera meminta maaf maka rakyat Filipina akan memboikot Bieber beserta lagu-lagunya.

“Jika ia menolak (meminta maaf), ia harus dinyatakan persona non grata dan tidak diizinkan masuk negara ini kapan pun di masa mendatang,” lanjut para politisi itu.

Tampaknya, Justin Bieber harus menghadapi kenyataan bahwa ia kurang disukai di kawasan negara-negara Asia Tenggara. Beberapa waktu lalu, Justin Bieber bahkan sempat menyebut Indonesia sebagai negara antah berantah atau random karena kurang populer baginya serta mencela kualitas rekaman di Indonesia. (RN)

Comment di sini