Palang Merah Kanada Paksa Warganya Bersiap Hadapi Kiamat 2012

by
December 20th, 2012 at 10:16 pm

CiriCara.com – Inikah akhir dari dunia? Spekulasi bahwa Bumi kita ini akan bertabrakan dengan benda luar angkasa lainnya, penanggalan kalender suku Maya, serta badai matahari pun membuat isu kiamat 21 Desember 2012 semakin marak di seluruh penjuru dunia.

Terkait dengan isu tersebut, banyak media yang melaporkan tindakan unik yang dilakukan penduduk di seluruh belahan dunia dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi kiamat 21 Desember, esok hari.

Tapi apakah benar, akan terjadi kiamat?

Palang Merah Kanada mendesak penduduk dan negara harus bergegas mempersiapkan diri hadapi kiamat yang tinggal 1 hari lagi ini. Tujuan utama dari desakan Palang Merah ini ialah supaya warganya tidak panik dan luntang-lantung di jalan apabila kiamat itu benar-benar terjadi tanggal 21 Desember 2012 nanti.

Badan milik negara ini mengharapkan bahwa Kanada bersiap diri untuk menghadapi keadaan genting tersebut.

Hal ini kembali ditegaskan oleh Denis Dion, direktur Organisasi Nasional Manajemen Bencana. Denis mengatakan setiap penduduk Kanada harus mempersiapkan diri dalam waktu 72 jam, untuk keadaan genting apapun.

Sedangkan, di lain pihak, 2/3 dari penduduk Kanada malah belum mengambil langkah-langkah persiapan diri tersebut.

Selain itu, Badan Bantuan Bencana Kanada mengumumkan beberapa barang yang harus dipersiapkan dan sudah harus dimiliki oleh semua keluarga di Kanada.

Barang-barang tersebut antara lain: 6 liter air untuk setiap orang, persediaan makanan tahan lama yang cukup untuk setiap anggota keluarga, pembuka kaleng, batu baterai, radio, senter, kunci cadangan untuk kendaraan dan rumah, alat P3K, uang secukupnya, dan keperluan pribadi tambahan lainnya.

Apa yang dilakukan oleh Palang Merah Kanada ini merupakan salah satu reaksi unik menanggapi isu kiamat 2012 tersebut. Tapi, apakah 21 Desember 2012 itu benar-benar akan menjadi akhir dari dunia? (yk)

CBC

Comment di sini