Pelatih Barcelona Jalani Operasi Tumor Hari Ini

by
December 20th, 2012 at 8:55 am

Barcelona (CiriCara.com) – Pelatih Barcelona FC, Tito Vilanova akan menjalani operasi tumor kelenjar parotid pada Kamis (20/12/2012) hari ini. Hal ini sudah diberitahukan oleh pihak klub melalui situs resmi klub asal Spanyol itu.

Menurut pihak Barcelona, Vilanova akan menjalani pemeriksaan selama tiga atau empat hari sampai operasi selesai dilakukan. “Tito Vilanova membutuhkan operasi yang akan dilakukan pada Kamis (20/12/2012),” tulis pihak Barcelona di situs resmi klub.

Tidak hanya itu, Vilanova juga akan menjalani beberapa tahap perawatan kemoterapi dan radiasi selama enam pekan. Diperkirakan, pelatih asal Spanyol ini tidak akan bisa melatih skuad Barcelona selama beberapa waktu ini.

“Sejalan dengan keinginan pasien (Vilanova), kami meminta kebijakan untuk menghormati privasinya selama proses penyembuhan,” lanjut pernyataan pihak Barcelona melalui situs resminya.

Seperti yang diberitakan media Spanyol, kondisi kesehatan pelatih bernama lengkap Fancesc ‘Tito’ Vilanova mulai memburuk sejak Rabu (19/12/2012). Penyakit tumor yang dideritanya kembali kambuh. Padahal, sebelumnya Vilanova juga sempat menjalani operasi tumor pada 2011 lalu.

Akibat memburuknya kondisi kesehatan pelatih Vilanova, skuad Barcelona terpaksa membatalkan semua kegiatan yang sudah direncanakan. Sebelumnya, Barca dijadwalkan akan menjalani acara makan siang dengan media untuk merayakan natal. Namun, rencana ini akhirnya batal karena Vilanova sakit.

Tidak hanya itu, Barcelona juga dikabarkan tengah mencari pelatih pengganti untuk sementara. Blaugrana akhirnya memilih Jordi Roura sebagai pelatih sementara mereka . Pasalnya, Vilanova terpaksa harus absen selama 6 bulan setelah menjalani operasi tumor.

(YG)

Comment di sini