Penasaran Kiamat? Saksikan Siaran Langsungnya di Situs Ini

by
December 20th, 2012 at 11:11 am

CiriCara.com – 21 Desember 2012 tinggal dalam hitungan jam. Dan tentunya masyarakat di seluruh pelosok bumi tidak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi pada planet ini besok, apakah benar-benar kiamat atau tidak.

Jika Anda termasuk orang yang penasaran dengan kiamat versi suku Maya, Anda bisa berkunjung ke situs web Slooh Space Camera. Slooh akan menayangkan secara online pemandangan luar angkasa selama sepekan yang sudah dimulai sejak 17 Desember 2012 lalu.

Dilansir dari Tempo.co, para pengunjung situs ini bisa menonton peristiwa luar angkasa secara langsung seperti badai matahari, serangan asteroid, dan semua yang berhubungan dengan prediksi kiamat versi suku Maya.

Selain itu, Slooh juga menayangkan cuplikan langsung dari observatorium di Arizona dan Kepulauan Canary di lepas Pantai Barat Afrika. Slooh mengungkapkan bahwa situs ini akan lebih fokus pada prediksi penyebab kiamat seperti letusan badai matahari dan mitos planet Nibiru.

Rumor berakhirnya dunia pada hari Jumat, 21 Desember 2012 ini memang membuat sebagian besar warga dunia menjadi panik, bahkan mereka telah melakukan berbagai cara aneh demi mengantisipasi kedatangan kiamat.

Beberapa contohnya adalah warga China yang membangun bahtera dan bola-bola raksasa sebagai tempat berlindung di hari kiamat. Di Eropa, warga berbondong-bondong berlindung di Gunung Pic de Bugarach yang diklaim menjadi tempat teraman di dunia saat kiamat. Bahkan di Yogyakarta, ada sekelompok warga yang menyimpan stok makanan karena takut kiamat.

Walau isu ini sedang menjadi perbincangan panas dimana-mana, namun Anda tidak perlu resah karena masih ada banyak alasan kenapa Anda tidak perlu takut isu kiamat.

Bahkan lembaga antariksa milik Amerika Serikat, NASA bahkan berkali-kali menegaskan bahwa bumi dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada tanda-tanda kosmik tentang datangnya kiamat.

Walau begitu, menurut ilmuwan, Jumat ini adalah puncak soltis tahunan yang menandai awal musim dingin di bagian bumi utara dan awal musim panas di bagian bumi selatan.

Nantinya, matahari akan berhenti lebih lama di bagian bumi selatan dan berpindah ke utara. Perpindahan ini adalah bagian dari siklus tahunan matahari.

Oleh karena itu, di bagian bumi selatan, besok matahari akan bersinar lebih lama sementara bagian bumi utara matahari hanya bersinar selama beberapa jam saja.

Jika Anda ingin mengikuti perkembangan kosmik saat ini, silakan saksikan pemandangan langit di situs resmi Slooh, events.slooh.com(RN)

Comment di sini