Warga Rusia Siap Berpesta dalam Bungker Tua Demi Hindari Kiamat 2012

by
December 20th, 2012 at 2:30 pm

Moskow (CiriCara.com) – Berbagai reaksi menanggapi isu kiamat 21 Desember 2012 muncul dari berbagai kalangan di seluruh dunia.

Ada yang sibuk menimbun makanan, ada pula yang rela membuang-buang waktu, tenaga dan uang, untuk membangun tempat persembunyian yang tahan terhadap berbagai bencana.

Namun, berbeda dengan masyarakat Rusia. Masyarakat Rusia malah memilih untuk berpesta bersama dalam sebuah bungker tua yang dulunya pernah dijadikan sebagai tempat berlindung para tentara dan pembesar pemerintahan Rusia pada masa Perang Dingin (Cold War).

Seiring berjalannya waktu, bungker yang dulunya digunakan sebagai tempat berlindung dari serangan nuklir, berubah fungsi menjadi tempat tujuan pariwisata yang berada pada kedalaman 56 meter di bawah tanah kota Moskow tengah, Rusia.

Reuters.com melaporkan bahwa demi menyambut kiamat 21 Desember yang diramalkan oleh suku Maya, bungker yang dapat menampung 300 orang ini terbuka untuk siapa saja yang mau ikut berpesta bersama selama 24 jam, asalkan membayar 1.000 dollar AS (sekitar 9,6 juta rupiah).

Menurut keterangan pemandu wisata (tour guide), Alexei Pavlovsky, pesta di Bungker No.42 itu sudah menarik banyak peminat.

“Tentu semua orang ingin merasa lebih tenang, jadi mereka berpikir bahwa bungker ini mampu memberikan keamanan sekaligus kenyamanan maksimal bagi mereka saat melewati hari kritis tersebut.”, ungkap Alexei dikutip dari Reuters.com.

Selain itu, Alexei juga mengatakan bahwa dalam bungker tersebut tersedia ruangan khusus anak-anak yang didekorasi dengan gambar-gambar kartun, dan ruangan orang dewasa dilengkapi dengan berbagai judul film, acara yang membicarakan tentang akhir zaman, serta tur perjalanan keliling museum.

Kabarnya, akan ada pula siaran langsung dengan para penghuni bungker lainnya di negara yang berbeda, misalnya penghuni bungker mewah di California, AS.

Pesta di bungker tua Rusia inipun mendapat tanggapan positif dari seorang pelajar yang sudah mengunjungi bungker tersebut pada Rabu (19/12/12) kemarin. Anna mengatakan bungker itu cukup besar, dan sudah diubah interior dalamnya sehingga bisa membuat orang merasa aman. Baginya, bungker itu adalah tempat yang nyaman untuk melewati satu hari atau bahkan berhari-hari saat perang, apalagi saat dunia berakhir.

Apakah kamu juga berniat untuk ikut pesta dalam bungker Rusia tersebut? (yk)

Reuters

Comment di sini