Wow! Di Brazil, “iPhone” Gunakan OS Android

by
December 20th, 2012 at 10:55 am

Sao Paulo (CiriCara.com) – Sepeninggalan Steve Jobs, Apple Inc. mengalami banyak masalah dan tantangan. Kalau dulu, Apple terkenal dengan kerahasiaan produk dan rencana kerja yang sangat dijaga ketat, namun kini, banyak produsen gadget lainnya yang meniru bentuk-bentuk gadget keluaran Apple itu.

Gradiente/Daily Mail

Misalnya saja, kasus antara Apple dan Samsung yang sempat memanas terkait peniruan produk yang dituduhkan pada Samsung.

Selain itu, negara yang ahli dalam membuat barang tiruan, yaitu China pun sempat membuat Zophone i5 sebagai bentuk kloning dari iPhone 5. Dan iPhone 5 itu mulai dijual di Indomaret pada peluncurannya di Indonesia, tanggal 14 Desember 2012 lalu.

Kali ini, Brazil pun ikut-ikut membuat tiruan iPhone. Sebuah perusahaan teknologi Brazil yang berada di Sao Paulo, membuat ponsel pintar menyerupai iPhone milik Apple dengan nama yang disamarkan, yaitu Gradiente iphone Neo One.

Selain nama yang berbeda, iphone ini malah memakai OS Android 2.3 ketimbang iOS 6, dan prosesor yang digunakan ialah prosesor 700 MHz.

Ponsel ini tidak dapat dibilang bentuk kloning dari iPhone karena meski sama-sama layar sentuh, desain tombol dan tampilan layarnya pun jauh berbeda dari iPhone.

Gradiente iphone ini dilengkapi dengan fitur dual-sim card, serta dual-camera, yaitu kamera depan dan belakang dengan kekuatan resolusi 0.3 serta 5 megapiksel.

Namun, dilansir dari Dailymail.co.uk, perusahaan yang membuat ponsel ini tidak berencana untuk memasarkan produknya itu keluar dari Brazil.

Apakah tujuan dibuatnya ponsel ini untuk menggoyahkan keyakinan para pemuja gadget besutan Apple itu? Yang pasti, banyak produsen gadget saat ini, semakin berlomba untuk membuktikan bahwa tidak hanya Apple yang mampu keluarkan gadget canggih dan eksklusif.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini