Heboh Kiamat, Warga Dunia “Serang” NASA

by
December 21st, 2012 at 8:57 am

CiriCara.com – Saat ini, wilayah Amerika hampir memasuki tanggal 21 Desember 2012. Menjelang tanggal itu, NASA, badan antariksa negeri Paman Sam itu mendapat banyak sekali telepon dan e-mail masuk.

Menurut ramalan yang dipercaya oleh suku Maya, dunia akan mengalami kehancuran pada hari ini, Jumat, 21 Desember 2012. Rumornya bumi akan hancur karena ditabrak planet asing bernama Nibiru dan diserang badai matahari.

Gawatnya isu ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan seperti penulis novel, sutradara, dan para pembuat berita sehingga masyarakat dunia semakin percaya akan isu kiamat itu.

Padahal masih ada banyak alasan bagi warga bumi kenapa mereka tidak perlu percaya pada kiamat 2012. Bahkan NASA sendiri sudah berulang kali menyatakan bahwa kiamat pada 21 Desember 2012 adalah omong kosong belaka. Tidak ada tanda-tanda kosmik yang menandakan bahwa bumi akan hancur karena diserang benda asing pada hari ini.

Juru bicara NASA, Dwayne Brown mengatakan bahwa NASA setidaknya menerima 90 telepon masuk dan e-mail per minggu tentang pertanyaan mengenai kebenaran isu kiamat ini. Bahkan pekan ini, per hari NASA menerima 200 hingga 300 telepon dan e-mail dari warga yang panik akan isu kiamat.

Telepon dan e-mail tidak hanya datang dari warga Amerika Serikat saja namun juga warga dunia. Pertanyaan mereka berkisar tentang mitos kiamat yang beredar dan kepastian kedatangan kiamat.

Menanggapi hal ini, NASA telah melakukan berbagai usaha terbaik untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa isu kiamat 21 Desember 2012 hanya hoax belaka.

Contoh konkrit upaya yang dilakukan NASA adalah wawancara dengan para ilmuwan yang diunggah di situs resmi NASA agar dapat dilihat langsung oleh warga dunia. Sekitar 4,6 juta pengunjung internet telah melihat wawancara tersebut hingga hari ini.

Menurut Brown, usaha ini sudah dibuat oleh NASA ketika isu kiamat gencar sejak film fiksi “2012″ dirilis pada tahun 2009. Namun tampaknya usaha NASA ini tidak membuat sebagaian orang bergeming dari pendiriannya bahwa kiamat akan terjadi hari ini.

Buktinya, di China, kelompok warga yang percaya akan datangnya kiamat sudah mempersiapkan diri dengan membuat bahtera, bola-bola raksasa, dan melakukan kampanye door-to-door untuk menyadarkan warga lain tentang datangnya kiamat.

Di Amerika sendiri, warga yang disebut dengan Doomsday Preppers atau orang-orang yang menantikan kiamat itu telah membuat bungker untuk bersembunyi serta menimbun bahan makanan di dalamnya.

Meski mereka sudah melakukan banyak cara tapi tampaknya kiamat urung datang pada hari ini karena di bagian belahan bumi lain seperti Indonesia, tanggal 21 Desember 2012 telah berlangsung seperti hari-hari biasanya. (RN)

Comment di sini