Mengharukan! Penjaga Kebun Binatang Reunian dengan Gorila Peliharaannya

by
December 21st, 2012 at 4:57 pm

Bristol (CiriCara.com)Reuni mengharukan antara penjaga kebun binatang dan gorila peliharaannya, yang pertama kali diasuh olehnya pada tahun 1976.

Archant/Daily Mail

Penjaga kebun binatang itu adalah Ron Smith. Saat itu, dia menjadi penjaga kebun binatang London, di mana Salome, sang gorila betina lahir.

Archant/Daily Mail

Salome tidak dirawat baik oleh induknya, sehingga Ron dan istrinya, Barbara langsung bersedia membesarkan anak gorila tersebut dengan merawatnya di kamarnya sendiri. Setiap malam, Ron dan istrinya bergantian menjaga Salome dan memberinya susu. Dengan rutin, Ron mengontrol kesehatan, dan menimbang berat badan Salome.

Setelah Salome tumbuh besar, dia dipindahkan ke kebun binatang Bristol, tahun 1992. Sejak saat itu mereka terpisah.

Archant/Daily Mail

20 tahun telah berlalu, dan Ron pun sudah menjadi seorang duda sekarang ini, tapi dia tidak pernah berhenti memikirkan bayi gorila yang pernah dirawatnya itu.

Akhirnya, di penghunjung tahun 2012 ini, Ron memutuskan untuk menempuh jarak ratusan km, hanya untuk melihat keadaan bayi gorila, yang ternyata sudah menjadi induk dari 3 anak gorila.

Archant/Daily Mail

Saat melihat Salome yang sekarang berusia 36 tahun, Ron sempat menangis terharu karena melihat gorila kesayangannya itu tetap hidup sehat dan sudah memiliki keturunan.

Menurut Lynsey Bugg, seorang asisten kurator mamalia, mengatakan bahwa Salome sedikit banyak sudah tidak ingat lagi siapa Ron setelah berpisah begitu lama. Tapi setidaknya ada sedikit memori dalam benaknya mengenai sosok Ron. Dia juga menambahkan, apa yang dilakukan Ron sangat mulia, dengan membesarkan gorila tersebut.

Momen reuni ini sangat mengharukan, ibarat seorang ayah sudah terpisah puluhan tahun dengan anaknya sendiri. Apalagi Ron memang tidak memiliki anak, mungkin rasa sayang yang seutuhnya sudah dia curahkan kepada Salome sejak 36 tahun yang lalu. (yk)

Daily Mail

Comment di sini