Motif Penembakan SD Sandy Hook Terungkap

by
December 21st, 2012 at 10:13 am

Connecticut (CiriCara.com) – Hampir seminggu berlalu setelah kejadiaan naas yang mengharukan, yaitu penembakan di SD Sandy Hook, Connecticut, AS oleh Adam Lanza.

Setelah penyelidikan yang dilakukan oleh polisi setempat, motif di balik tindakan sadis Adam itu pun terungkap.

Menurut pemberitaan di Foxnews.com, sebelum penembakan itu terjadi, Nancy Lanza, ibu Adam, memang berencana untuk memasukkan putranya itu ke rumah sakit jiwa. Sang ibu sudah merasakan ada yang tidak beres dengan putra bungsunya itu.

Menurut keterangan saksi, Joshua Flashman (25), tetangga keluarga Lanza ini, mengatakan bahwa Adam sangat marah mengetahui rencana ibunya yang akan memasukkannya ke rumah sakit jiwa. Dia pikir, ibunya hanya ingin menyingkirkan dirinya dan sudah tidak sayang lagi padanya.

Hal tersebut juga diperkuat oleh penegak hukum, yang menyebutkan bahwa penembakan tersebut didasari atas kemarahan sang pelaku, yaitu Adam Lanza pada rencana ibunya tersebut.

Jika ditelaah dari korban-korban penembakan pada Sandy Hook, dugaan kuat motif penembakan yang disampaikan itu, benar adanya. Mengingat bahwa sang ibu yang menjadi korban pertama pada penembakan tersebut.

Mengapa SD Sandy Hook yang menjadi sasaran kemarahan Adam berikutnya? Hal tersebut dikarenakan ibunya menjadi pengajar sukarela di sekolah tersebut. Ditambah lagi, sang ibu memang bergaul karib dengan kepala sekolahnya, Dawn Hochsprung serta psikolog, Mary Sherlach. Keduanya menjadi orang pertama dan kedua yang ditembak Adam di SD Sandy Hook tersebut.

Dikutip dari Nydailynews.com, penyebab Adam menarik diri dari pergaulan, teman-temannya, bahkan ibunya, ya karena mempersiapkan diri untuk pembunuhan tersebut.

Jadi, motif di balik penembakan tersebut disebabkan karena rasa iri Adam yang didasari prasangka bahwa ibunya tidak sayang padanya dengan memasukkannya ke rumah sakit jiwa, serta dugaan bahwa ibunya lebih rela mengajar murid-murid SD Sandy Hook daripada memperhatikan dirinya. (yk)

Huffington Post

Comment di sini