Percaya Kiamat 2012, Warga Malaysia Simpan Bahan Makanan

by
December 21st, 2012 at 3:12 pm

Kuala Lumpur (CiriCara.com) – Hari ini, 21 Desember 2012, bumi diramalkan akan berakhir menurut kalender suku Maya. Rumor tentang kiamat ini menggemparkan warga dunia dari berbagai negara termasuk Negeri Jiran, Malaysia.

Kiamat yang diprediksikan terjadi hari ini disebabkan oleh gempuran benda asing luar angkasa ke bumi seperti Planet Nibiru dan serangan badai matahari.

Sayangnya mitos kiamat dunia ini dimanfaatkan oleh berbagai pihak yang ingin mencari keuntungan lewat berita, novel, dan film. Pada tahun 2009 lalu, sebuah film fiksi buatan Hollywood, “2012″ berhasil membuat sebagian besar penduduk bumi percaya bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 ini.

Karena panik, berbagai usaha aneh dilakukan oleh warga dari berbagai negara dengan tujuan agar dirinya selamat saat kiamat datang. Di Belanda, seorang warga membuat sekoci raksasa untuk menyelamatkan diri saat kiamat datang, di China, warga membuat sebuah bahtera dan bola-bola raksasa untuk berlindung.

Sementara di Amerika sendiri, warga telah membuat bungker untuk melindungi diri dari kiamat. Bahkan di Yogyakarta, beberapa orang warga telah menimbun bahan makanan untuk mengantisipasi datangnya kiamat.

Di Malaysia, seorang pria yang termasuk sebagai doomsday preppers atau orang yang menantikan datangnya kiamat juga ikut bersiap-siap menghadapi hari ini.

“Kita semua telah membaca prediksi itu. Apakah itu benar atau tidak, kita baru akan mengetahui secara pasti dalam beberapa hari ke depan. Lebih baik bersiap-siap,” kata Ranjit, seorang warga Malaysia yang menjadi general manajer sebuah perusahaan logistik, seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Jumat 21 Desember 2012 yang dikutip oleh Detik.com.

Ranjit yakin bahwa hari ini bisa terjadi perubahan cuaca yang sangat drastis sehingga ia telah menyiapkan berbagai keperluan penting untuknya dan keluarganya termasuk pakaian musim dingin.

Bisa saja ada salju di Malaysia,” jelas Ranjit.

Selain Ranjit, blogger asal Malaysia, Bala Joe yakin bahwa badai matahari yang dahsyat akan menimpa bumi dan menyebabkan aliran listrik padam sehingga jutaan orang akan hidup tanpa listrik selama berbulan-bulan. Saat ini di rumah Bala Joe sudah dipenuhi dengan makanan kaleng, susu bubuk, popok bayi, dan kompor besar beserta ratusan arang dalam kardus.

Persiapan ini akan dilakukan sampai lewat 21 Desember 2012 nanti. Ia percaya apapun bisa terjadi sebelum tanggal tersebut berakhir. Menurutnya banjir akan menyerbu di tengah cuaca yang sangat ekstrim sehingga manusia tidak bisa keluar dari rumahnya.(RN)

Comment di sini