Ribuan Massa Kepung Rapat Paripurna Bahas Aceng Fikri

by
December 21st, 2012 at 10:58 am

Garut (CiriCara.com) – Nasib Aceng Fikri, Bupati Garut yang tersandung skandal nikah kilat dengan wanita muda lalu menceraikannya lewat pesan singkat atau SMS ditentukan hari ini.

Rapat paripurna DPRD Garut untuk memutuskan nasib Aceng Fikri ini dikepung oleh ribuan massa yang akan menggelar aksi unjuk rasa menentang kepemimpinan Aceng.

VIVAnews

Dilansir dari Detik.com, jumlah massa yang akan mengepung DPRD Garut adalah sekitar 5.000 orang. 

“Estimasi kita sekitar 5000 orang ada beberapa elemen seperti G3, GMBI, dan Gerak yang sudah izin ke kita untuk aksi hari ini,” tutur Kabag Ops Polres Garut, Kompol Rudi, saat ditemui di lokasi demo Jl Patriot, Garut, Jabar, Jumat, 21 Desember 2012 seperti dikutip Detik.com.

Untuk mengantisipasi jumlah massa yang membesar dan aksi anarkisme, polisi sudah berjaga-jaga di sekitar lokasi dengan membentangkan kawat berduri di depang Gedung DPRD Garut serta sisi kiri dan kanan bangunan.

Selain kawat berduri, polisi juga telah menyiapkan kendaraan dengan water cannon dan baracuda. Ketiga peralatan ini disiapkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan selama rapat sedang berlangsung.

Aceng Fikri menjadi sasaran demonstrasi massa karena dianggap telah mencoreng nama baik Kabupaten Garut dengan cara menikahi Fani Oktora, wanita berusia 18 tahun yang hanya diceraikan lewat SMS setelah empat hari menikah.

Selain Fani Oktora, Aceng ditengarai pernah menikah siri dengan wanita muda lain bernama Shinta Larasati yang kemudian diceraikan setelah dua bulan menikah lewat BlackBerry Messenger (BBM).

Selain kasus pernikahan kilat dengan kedua wanita muda di atas, Aceng juga diduga terlibat kasus korupsi dan pemerasan sebesar Rp. 250 juta terhadap salah satu kandidat Calon Wakil Bupati Garut pengganti Dicky Chandra. (RN)

Comment di sini