Tidak Jadi Kiamat, PKS Syukuran Makan Bakso

by
December 21st, 2012 at 4:18 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar syukuran makan bakso bersama karena Jumat 21 Desember 2012 hari ini tidak jadi kiamat. Pasalnya, ramalan kiamat kalender Suku Maya ini sudah membuat warga dunia heboh.

Meskipun demikian, Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid menegaskan pihaknya tidak pernah percaya dengan ramalan kiamat tersebut. Menurutnya, acara syukuran ini hanya untuk refleksi akhir tahun 2012.

“Kami hari ini acaranya adalah syukuran, karena hari ini tidak terjadi kiamat. Sambil melakukan refleksi. Jadi saya menegaskan bahwa itu hanyalah ramalan, dan tidak bisa dipercaya 100 persen,” tutur Hidayat Nur Wahid, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (21/12/2012).

Dalam acara syukuran ini, PKS sengaja mengundang media untuk melihat bersama potensi di tahun 2013 mendatang. Namun karena bertepatan dengan ramalan kiamat 21 Desember 2012, Hidayat pun ikut membahas isu yang menghebohkan itu.

“Saya mengundang Anda rekan wartawan untuk media gathering refleksi 2012 sambil outlooking 2013,” tutur Hidayat di warung Bakso Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta.

Menurut Hidayat, ramalan kiamat tahun 2012 itu hanya isu belaka. Ia menilai tanda-tanda kiamat baik secara agama ataupun intelektual hingga saat ini belum muncul. Hidayat mengimbau masyarakat untuk tidak panik saat mendengar isu kiamat ataupun semacamnya.

“Sekarang ini kan pada tingkat global kan belum terjadi perang. Dari sisi keagamaan kan memang ada tanda kiamat itu kan disebutkan tanda-tanda terjadinya kiamat baik kecil maupun besar, namun tanda-tanda itu belum terjadi,” katanya.

Hidayat menilai, tindakan seperti penimbunan makanan untuk menghindari kiamat itu bukanlah solusi yang tepat. “Kalaupun seandainya hari ini terjadi kiamat, maksimalkan potensi positif yang kita miliki untuk kegiatan positif untuk amal jariyah,” ujarnya.

Isu akan terjadinya kiamat pada tanggal 21 Desember 2012 memang sangat menghebohkan. Banyak warga yang membangun tempat perlindungan dan bahkan sampai menimbun makanan. Namun kenyataannya hingga saat ini belum terjadi apapun.

(YG)

Comment di sini