Video: Demi Nyaman Memakai High Heels, Sejumlah Wanita Rela Potong Jari Kaki

by
December 21st, 2012 at 1:15 pm

CiriCara.comSepatu hak tinggi (high heels) memang sangat mencirikan keanggunan seorang wanita. Hampir semua wanita di dunia memiliki sepatu hak tinggi yang umumnya, digunakan saat ke pesta pernikahan, pergi bekerja, jalan-jalan di mal, dan sebagainya.

Meski demikian, hanya sebagian high heels yang nyaman untuk dipakai. Hal tersebut terbukti dari banyaknya wanita yang mengalami masalah sakit pada jari kaki karena memakai high heels terlalu lama.

Bagi sebagian orang, masalah itu membuat mereka enggan untuk sering-sering memakai high heels, sedangkan beberapa kelompok wanita malah mengupayakan cara yang tidak wajar demi kenyamanan menggunakan high heels.

Cara yang tidak wajar itu adalah dengan melakukan operasi untuk memperpendek jari kakinya atau bahkan membuang jari kaki mereka. Operasi tersebut sering disebut dengan nama Stiletto surgery.

Berdasarkan data dari American Podiatric Medical Association, sekitar 87% wanita memang mengalami masalah dengan kenyamanan menggunakan high heels, tapi hampir setengahnya memilih melakukan prosedur memperpendek jari kaki, menerima suntikan pada kaki, bahkan memotong jari kaki mereka.

Aneh, bukan?

Tapi itulah kenyataannya. Jumlah wanita yang memilih untuk menghilangkan jari kakinya semakin bertambah akhir-akhir ini.

Menurut Dr. Nathan Lucas yang sering menangani operasi tersebut, total pasien yang ingin melakukan prosedur operasi tersebut meningkat menjadi 30 pasien setiap bulannya dalam 1 tahun terakhir ini.

Apakah harus sampai seperti itu hanya untuk tampil cantik? Mengorbankan satu anggota tubuh hanya untuk kenyamanan memakai high heels, sepertinya kurang sepadan. Bagimana pendapatmu?

Berikut video berita tentang pengorbanan aneh demi nyaman memakai high heels tersebut

(yk)

Oddity Central

Comment di sini