Wow! Pangeran Arab Pesan Pesawat Jumbo Seharga 3 Triliun Rupiah

by
December 21st, 2012 at 11:34 am

CiriCara.com – Berangan-angan untuk miliki pesawat pribadi sendiri? Tapi, itu bukanlah angan-angan belaka bagi pebisnis terkaya di Arab, Pangeran Alwaleed bin Talal al-Saudi.

Forbes

Pria kelahiran tahun 1955 ini adalah seorang hartawan, pebisnis dan investor ternama sekaligus anggota keluarga kerajaan Arab Saudi. Dia juga merupakan salah satu orang Arab yang sangat berpengaruh di dunia menurut Arabian Business.

Dengan kekayaannya yang mencapai 18 miliar dollar AS atau sekitar ratusan triliun rupiah itu, Pangeran Alwaleed memesan pesawat Airbus dengan seri A380, untuk dijadikan pesawat pribadinya.

Simon Chapman/Daily Mail

Bayangkan saja, pesawat jenis itu digunakan oleh Maskapai Penerbangan Singapura dan Emirates, yang dapat mengangkut 800 penumpang, tapi akan digunakan sebagai pesawat pribadi oleh pangeran Arab ini.

Pesawat Airbus A380 ini sudah dipesannya sejak 3 tahun yang lalu. Dia akan merombak habis susunan 800 kursi penumpang itu, dan digantikan dengan desain yang nyaman serta mewah.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, sang pangeran hendak membuat kamar mandi ala Turki yang mewah dan nyaman, serta parkiran khusus untuk mobil Rolls-Royce miliknya.

Tidak hanya itu, pesawat jumbo tersebut juga akan dilengkapi dengan ruang tidur utama yang sangat nyaman dan berkelas, serta kamar tamu bergaya kelas atas untuk 20 orang tamu.

Pesawat 3 lantai ini dilengkapi tangga putar dan lift, aula untuk konser musik yang lengkap dengan grand piano, kursi penonton; serta ada juga ruangan yang dinamai Wellbeing, yang dilengkapi dengan kaca lebar pada lantainya sehingga para tamunya dapat melihat ke bawah.

Berikut adalah gambar desain pesawat pesanan Pangeran Alwaleed yang katanya akan dikirimkan pada Tahun Baru mendatang.

Daily Mail

Daily Mail

Kabarnya, sang pangeran adalah orang pertama yang membeli pesawat jumbo super mahal tersebut dengan biaya 240 juta poundsterling (sekitar 3 triliun rupiah).

Tercatat bahwa sebelumnya Pangeran Alwaleed ini sudah memiliki pesawat boeing 747, Airbus 231, dan kapal layar mewah yang digunakan pada film James Bond “Never Say Never Again”.

Ternyata, memiliki pesawat pribadi bukan hanya khayalan belaka bagi pangeran Arab ini. (yk)

Daily Mail

Comment di sini