CiriCara: Cara Dandan di Bus Saat Perjalanan Liburan

by
December 24th, 2012 at 1:00 pm

CiriCara.com - Sudah siap berlibur? Ketika dalam perjalanan berlibur, apalagi menggunakan angkutan umum seperti bus, satu masalah yang sering hinggap di benak kaum perempuan kebanyakan adalah bagaimana caranya dandan agar tetap terlihat memukau ketika tiba di tempat tujuan.

Perjalanan liburan biasanya menguras waktu, tenaga, dan pikiran. Bila perjalanan yang ditempuh jauh, penampilan pasti jadi tak keruan. Untuk mengatasinya, berikut ada sejumlah tips berdandan ketika berada di bus saat perjalanan panjang liburan:

1. Pilih produk yang tepat

Membawa produk yang transparan bisa menjadi pilihan yang tepat agar Anda tidak menghabiskan banyak waktu mengaduk-aduk isi tas untuk mengambil sebuah kosmetik. Jangan pula menggunakan bedak bubuk karena akan menimbulkan masalah sebab  orang lain bisa terganggu dengan bubuk bedak yang berterbangan. Sebaiknya gunakan bedak padat atau krim agar lebih praktis.

2. Stabilkan diri

Memang Anda  tidak selalu akan mendapatkan tempat duduk yang sesuai dengan keinginan sehingga cocok sebagai tempat berdandan. Namun, Anda tidak perlu berusaha untuk mendapatkan tempat duduk yang pas. Anda hanya perlu memastikan bahwa posisi Anda sudah stabil. Jika Anda memang tidak mendapatkan kursi dan terpaksa harus berdiri, maka Anda dapat menempelkan siku di perut supaya tangan Anda tetap stabil.

3. Gunakan foundation praktis

Foundation cair memang bukan pilihan yang tepat karena hal tersebut malah membuatnya menjadi berantakan apalagi Anda menggunakannya dengan jari. Lebih baik Anda menggunakan krim serta bedak padat untuk mengaplikasikan make-up saat perjalanan. Formula yang tahan lama dapat mudah Anda gunakan dan tidak membutuhkan bedak tambahan.

4. Gunakan warna netral

Gunakan eye shadow yang warnanya mirip kulit, aplikasikan pada kelopak mata Anda agar mata Anda terlihat lebih segar. Tuntaskan dengan lip gloss yang memiliki warna netral pada bibir Anda. Jangan gunakan warna lipstik dengan warna mencolok karena hal tersebut malah akan lebih menyulitkan Anda jika melakukannya secara terburu-buru. Warna netral terlihat lebih cantik ketimbang warna mencolok saat perjalanan.

5. Rias mata sesudah turun

Jangan selesaikan semua tahapan dandan di kendaraan. Aplikasikan eyeliner, maskara, atau pembentuk bulu mata jika telah sampai tujuan. Sebab, jika Anda gunakan pada saat perjalanan maka mata Anda beresiko tercolok alat make-up sendiri

Tidak sulit bukan? Dengan demikian, Anda tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama di rumah untuk berdandan sementara semangat liburan sudah meluap-luap. Anda dapat tetap berdandan secara optimal di tengah perjalanan sehingga Anda dapat tampil dengan penuh percaya diri saat di tiba di tempat tujuan.  Baca juga: Cara Berdandan di Dalam Mobil

Berikut ada satu video tutorial tentang cara berdandan di bus:

(CT)

Comment di sini