CiriCara: Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam pada Mata

CiriCara.com - Menjelang pernikahan, pastinya banyak hal yang harus dipersiapkan seperti gaun pengantin, tata rias, dan lain sebagainya. Namun, ketika ada masalah kecantikan seperti adanya lingkaran hitam di bawah kelopak mata tidak dapat diselesaikan dengan waktu yang singkat begitu saja.

Penyebab utama munculnya lingkaran hitam pada mata biasanya karena calon mempelai kurang tidur di malam hari karena tidak bisa tidur atau terlalu sibuk mengurusi pesta pernikahan.

Jika demikian, tugas Anda yang pertama kali adalah harus menghilangkan lingkaran hitam di bawah kelopak mata Anda sebelum hari H. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata Anda sebelum hari pernikahan.

Jaga pola tidur

Ada sebagian orang yang terbiasa tidur larut malam, menghabiskan waktu malam dengan chatting, menonton film dan lainnya. Jika Anda termasuk di dalamnya, perubahan pola tidur perlu dilakukan untuk menyingkirkan lingkaran hitam yang bisa muncul. Tidur lebih awal merupakan langkah yang baik untuk mencegah lingkaran hitam dan mata sembab. Tentunya Anda susah memperoleh kepercayaan diri di muka umum saat hari pernikahan dengan mata yang sembab.

Mentimun

Kenapa mentimun? Karena mentimun mampu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata Anda. Caranya irislah mentimun secara melintang, lalu tempelkan pada mata saat tidur kira-kira selama 20 menit. Mentimun memberikan efek yang menenangkan untuk mata, juga membantu menyingkirkan lingkaran hitam di bawah kelopak mata Anda.

Teh kantong dingin

Rendam teh kantong dalam air dingin lalu peras dan tempatkan kantong teh pada mata, biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas mata dengan air dingin dan lakukan hal tersebut dua kali sehari. Cara ini adalah cara cepat untuk menyingkirkan lingkaran hitam di sekitar mata sebelum pernikahan Anda.

Jus Lemon

Penggunaan jus lemon juga bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk menghilangkan lingkaran gelap di mata Anda. Caranya, rendam kapas ke dalam jus lemon lalu pijat-pijat sekitar mata. Anda juga dapat mencampurkannya dengan jus tomat sebagai tambahan untuk mempercepat proses pemutihan di sekitar mata Anda. Cobalah mengulangi hal tersebut sebanyak dua hingga tiga kali sehari untuk hasil yang lebih optimal.

Pola makan sehat

Kurangnya nutrisi di dalam tubuh juga bisa menjadi penyebab pembentukan lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Mulailah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seperti bayam, kubis, wortel, tomat atau sayuran hijau lainnya. Perbanyak pula konsumsi air putih untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Selain itu, hentikan kebiasaan merokok untuk menegah masuknya racun dalam tubuh yang berasal dari nikotin dan zat lainnya yang terdapat dalam rokok.

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir adanya lingkaran gelap di sekitar mata Anda menjelang hari pernikahan. Lingkaran hitam pun berangsur-angsur hilang jika Anda mencoba untuk melakukan tips-tips di atas. Sudah siapkah Anda? (CT)


comments powered by Disqus