CiriCara: Cara Agar Bisa Hamil dengan Cepat

by
December 25th, 2012 at 11:00 am

CiriCara.com – Setelah berumah tangga, semua pasangan pasti ingin segera mendapatkan momongan. Namun, tidak semua pasangan bisa mewujudkan hal itu dengan mudah. Bahkan, ada beberapa di antara mereka yang mengalami masa sulit untuk hamil.

Jika sudah bertahun-tahun berusaha namun belum juga hamil, itu artinya ada masalah pada diri Anda ataupun pasangan. Agar bisa hamil, Anda dan pasangan harus segera mengatasi masalah tersebut. Segera cari tahu apa penyebabnya dan cara mengatasinya.

Berikut cara agar bisa hamil dengan cepat:

1. Periksa ke dokter

Ajaklah pasangan ke dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga konsultasi mengenai masalah kehamilan yang tak kunjung terjadi. Dengan memeriksakan diri ke dokter, Anda dan pasangan akan tahu penyebab gagal hamil. Dokter akan memeriksa tingkat kesuburan, kecukupan gizi, serta kesehatan fisik dan psikis Anda dan pasangan.

2. Olahraga teratur

Setelah memeriksakan diri ke dokter, ada baiknya Anda dan pasangan berolahraga secara teratur. Agar kondisi kesehatan Anda dan pasangan bisa meningkat dan membaik. Karena jika kondisi Anda dan pasangan sudah sehat, maka proses pembuahan pun akan berjalan dengan bagus.

3. Konsumsi vitamin

Ada beberapa vitamin yang bisa bermanfaat agar cepat hamil. Misalnya, vitami C (bermanfaat untuk kualitas sperma), vitamin D dan vitamin E (untuk kesuburan pria dan wanita). Untuk mendapatkan vitamin tersebut Anda bisa mengkonsumi buah-buahan.

4. Konsumsi air putih

Air putih bermanfaat untuk mencegah dehidrasi (kekeringan cairan) pada tubuh manusia. Karenanya, konsumsilah air putih 8-12 gelas dalam satu hari agar tubuh tetap segar. Selain itu, Air juga berfungsi untuk meningkatkan hormon kesuburan yaitu, testosteron dan estrogen.

5. Hindari hal berikut ini:

Ada beberapa hal yang bisa menghambat kehamilan. Hal itu adalah, merokok, minuman keras, kecapekkan, narkoba, minum kopi berlebihan, kurang minum dan banyak duduk, serta masih banyak lainnya. Jika ingin cepat hamil, hindarilah hal-hal tersebut.

Setelah melakukan kelima cara tersebut, Anda dan pasangan juga harus berdoa kepada Tuhan. Karena anak itu merupakan anugrah yang diberikan Tuhan, manusia hanya bisa berusaha. Jaga terus kesehatan Anda dan pasangan agar bisa cepat hamil.

(YG)

Comment di sini