7 Cara Mencontek Terunik

by
December 26th, 2012 at 5:31 pm

CiriCara.com – Jika berbicara jujur, pasti setiap dari kamu pernah mencontek, bukan? Kegiatan mencontek di sekolah-sekolah sudah bukan rahasia lagi. Bahkan, para guru pun sampai angkat tangan terhadap ulah murid-muridnya yang tidak pernah jera mencontek meski sudah berulang kali ketahuan.

Cara terunik apakah yang pernah kamu lakukan untuk mencontek saat ujian, atau sekadar tugas biasa?

Berikut ada beberapa cara paling unik yang pernah dilakukan murid sekolah untuk mencontek saat ujian.

Oddee

Pernahkah kamu melakukan hal semacam ini sebelumnya? Ini merupakan ide kreatif sekaligus sangat unik untuk mencontek. Menulis contekan sekecil mungkin pada kuku jari tangan tidak akan dicurigai oleh guru atau dosen. Tapi kamu pun mengalami kesulitan untuk melihat contekan tersebut.

Oddee

Label merek pada botol kemasan air minum ternyata juga bisa berguna untuk dijadikan tempat menulis contekan. Dengan demikian, guru ataupun pengawas ujian tidak akan mencurigaimu.

Oddee

Jika kamu sering minum bubble tea, minuman teh dengan bubble yang sedang marak di kalangan remaja saat ini, bagian tutup kemasannya dapat pula dijadikan tempat menulis contekan. Sambil minum, contekan pun dapat langsung terlihat.

Oddee

Contekan di kaki, paha, sudah biasa dilakukan. Bagaimana dengan contekan di lengan? Seragam tangan panjang bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan contekan yang ditulis berderet di sepanjang lengan.

Oddee

Smartphone yang canggih seperti sekarang ini, tak jarang dijadikan sarana untuk menyimpan contekan. Akan tetapi, cara ini tidak akan berlaku jika sekolahmu tidak mengizinkan mengeluarkan ponsel di tengah-tengah jam ujian.

Oddee

Ini salah satu ide mencontek yang tidak kalah kreatifnya. Bagian dalam maupun luar dari bolpen yang biasa kamu pakai dapat pula digunakan untuk menulis contekan.

Oddee

Para guru pun sudah tidak asing lagi dengan pemandangan mencontek massal seperti ini. Tak jarang, setiap murid dalam satu kelas, kompak dalam mencontek bersama.

Cara unik seperti apakah yang pernah kamu lakukan untuk mencontek? Atau kamu memang belum pernah mencontek selama duduk di bangku sekolah? Perlu diingat bahwa mencontek adalah perbuatan curang, yang akan mengarah pada tindakan berbohong lainnya. Jadi, sebaiknya berhenti atau jangan pernah mencontek saat ujian ataupun mengerjakan tugas.  (yk)

Oddee

Comment di sini