CiriCara: Cara Membangun Hubungan Cinta yang Baru

by
December 26th, 2012 at 2:01 pm

CiriCara.com – Gagal menjalin hubungan cinta bukanlah akhir dari segalanya. Percayalah bahwa kamu masih bisa menemukan cinta sejati itu. Walaupun pernah disakiti oleh pacar sebelumnya, namun kamu harus bisa mengobati rasa sakit yang diderita.

Kamu harus bisa move on darinya dan mencari pengganti yang lebih baik dari si dia. Jangan takut untuk memulai hubungan cinta yang baru. Bagi kamu yang ingin memulai hubungan cinta yang baru, berikut tips yang bisa diberikan agar hubungan tetap langgeng yang dicuplik dari Lovepanky.com:

1. Jangan sering bertemu

Saat baru pertama berpacaran, biasanya ingin selalu bertemu dan menghabiskan waktu bersama si dia. Hal tersebut memang biasa dialami oleh beberapa orang yang baru berpacaran. Namun, jangan terlalu sering juga melakukan hal tersebut karena bisa membuat hubungan asmara terasa membosankan.

2. Jangan posesif

Agar hubungan asmara yang baru terjalin itu langgeng, jangan bersikap posesif pada pasangan kamu. Cemburu yang berlebihan kepadanya malah bisa membuatnya merasa tidak nyaman. Untuk itu, kamu harus bisa memahami dan memberikan perhatian lebih kepadanya.

3. Menerima kebiasaannya

Saat baru berpacaran, jangan terlalu membatasi atau mencoba untuk mengubah kebiasaan yang dia lakukan. Kamu harus bisa menerima dia apa adanya. Selain itu, kamu juga harus bisa memahami segala aktivitas yang dilakukannya. Belajarlah untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaannya agar hubungan asmara berjalan langgeng.

4. Jalin komunikasi

Awal-awal berpacaran dengan si dia, tentunya kamu belum terlalu mengenal pribadinya secara detail. Untuk itu, jalin komunikasilah yang baik dengan si dia untuk mengenal lebih dalam pribadinya. Misalnya, mengetahui hobinya, film kesukaannya, warna kesukaannya, dan hal -hal lainnya. Dengan menjalin komunikasi yang baik tentunya kamu akan bisa memahami dan tahu lebih dalam mengenai dirinya.

5. Jangan terlalu banyak memberi hadiah

Mungkin kamu selalu memikirkan pacar baru setiap hari. Namun, hal tersebut bukan berarti kamu harus selalu membelikannya sesuatu saat melihat barang yang bagus di pusat perbelanjaan. Jika sering memberikan dia hadiah, maka kamu bisa dimanfaatkan olehnya.

6. Jangan terlalu cepat memperkenalkan pada teman

Ketika kamu berada dalam sebuah hubungan yang baru, tentunya masih perlu beradaptasi. Jadi, jangan terlalu cepat memperkenalkan pacar baru kepada teman-teman. Tujuannya adalah agar tidak terjadi kesalahpahaman. Kamu bisa memperkenalkan dia kepada teman-teman setelah 4 atau 6 bulan berpacaran.

Itulah cara membangun hubungan cinta yang baru. Memutuskan untuk berpacaran dengannya tentunya kamu sudah memiliki rasa cinta dan sayang kepadanya. Agar rasa cinta itu tidak pudar dan hubungan tetap awet, terapkanlah cara di atas. (NR)

Comment di sini