5 Tokoh Kontroversial Sepanjang 2012

by
December 27th, 2012 at 3:33 pm

CiriCara.com – Tahun 2012 sebentar lagi akan berganti dengan tahun 2013. Sepanjang tahun 2012 ini tercatat ada beberapa tokoh yang kontroversial. Hampir disetiap pemberitaannya tokoh-tokoh kontroversial ini selalu mendapat perhatian lebih dari masyarakat.

Ternyata cukup banyak juga tokoh yang mampu mencuri perhatian lewat tingkah polah mereka yang mengundang kontroversi sepanjang 2012. Ada yang jadi kontroversi karena ucapannya dan ada juga yang jadi kontroversi karena perbuatannya. Siapa saja mereka?

Berikut tokoh kontroversial sepanjang 2012:

1. Joko Widodo (Jokowi)

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mendadak jadi terkenal setelah Pemilukada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Aksi Jokowi yang suka “blusukan” ke kampung-kampung di Jakarta juga mendapat banyak kritik. Terbaru, Jokowi melakukan aksi “nyemplung” ke gorong-gorong untuk memantau masalah banjir.

2. Rhoma Irama

Nama raja dangdut Rhoma Irama mendadak jadi pemberitaan lantaran mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2014 mendatang. Rhoma juga sempat jadi kontroversi pada saat Pemilukada Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, pelantun lagu “Begadang” ini dituding menyebarkan isu sara.

3. Dahlan Iskan

Menteri BUMN ini memang sering muncul di media. Dahlan sering menjadi pemberitaan karena tingkahnya yang kontroversial. Dahlan sering melakukan aksi tak terduga seperti, membersihkan toilet bandara, menyapu di Monas, dan membuka pintu tol dengan menggratiskan pengendara yang melewatinya.

4. Aceng HM Fikri

Di penghujung tahun 2012, publik dihebohkan dengan kabar nikah kilat Bupati Aceng. Orang nomor satu di Garut, Jawa Barat ini diketahui menikahi Fany Oktora hanya selama 4 hari, lalu bercerai. Pernyataan Aceng yang menyebut Fany tidak perawan juga jadi pernyataan yang kontroversial.

5. Andi Mallarangeng

Politisi Partai Demokrat ini mendadak jadi pemberitaan karena kasus korupsi. Andi mengundurkan diri dari jabatan Menpora karena jadi tersangka kasus korupsi proyek Hambalang. Hal ini jadi kontroversial karena Andi ikut dalam iklan Demokrat yang bertajuk “Katakan TIDAK pada korupsi”.

Itulah kelima tokoh yang paling banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia. Tingkah serta ucapan para tokoh tersebut sering membuat publik tercengang dan kaget. Tak jarang, ada juga media asing yang ikut memberitakan tokoh-tokoh kontroversial tersebut.

Siapa tokoh paling kontroversial tahun 2012 menurut Anda?

(YG)

Comment di sini